Home / Berita / Internasional / Afrika / Aisyah, Bayi Mungil yang Lahir Di Jam Malam Kairo

Aisyah, Bayi Mungil yang Lahir Di Jam Malam Kairo

Aisyah, bayi mungil yang lahir di jam malam Kairo, Senin 26/8/13
Aisyah, bayi mungil yang lahir di jam malam Kairo, Senin 26/8/13

dakwatuna.com – Kairo.  Meski suasana Mesir belum stabil, namun Tim kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) hingga saat ini masih terus berjibaku menyampaikan amanah di negeri seribu menara itu.

Doddy Clevelan Hidayat Putra, Tim Leader SOS ACT untuk Mesir menyampaikan bahwa timnya sempat membantu WNI yang akan melahirkan bayinya.

“Alhamdulillah, kami dapat membantu WNI yang akan melahirkan, saat akan proses melahirkan semua panik karena proses persalinan nya malam hari, sedangkan saat itu di Mesir diberlakukan jam malam, kami pun berkoordinasi dengan teman-teman mahasiswa agar bisa meminjam mobil dari KBRI, atas lobi dan negosiasi akhirnya KBRI mengizinkan kami membawa mobil kedutaan untuk mengantar sang ibu yang akan melahirkan tersebut ke rumah sakit.” Tutur Doddy

Ustadz Abdul Hadi, ayah sang jabang bayi sangat panik, namun akhirnya merasa lega karena pihak kedutaan mengizinkan mobil dinas dipakai untuk mengangkut istrinya menuju rumah sakit Badr untuk proses persalinan.

Proses persalinan berjalan lancar dibantu oleh Dokter Aida, salah satu dokter muslimah Mesir yang simpati dengan para mahasiswa di Mesir. Dokter Aida adalah profesor kedokteran dan sekarang sedang mengambil program master jurusan Hadits di universitas Al Azhar.

Menurut pemaparan Doddy, biaya persalinan mahasiswa Indonesia adalah setengah dari biaya normal dan pembiayaan persalinan tersebut di cover oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bayi wanita mungil itu lahir di saat Mesir bergejolak dan saat diberlakukannya jam malam. Bayi itu diberi nama Aisyah. Ustadz Abdul Hadi, ayah sang jabang bayi merupakan mahasiswa Indonesia peranakan Padang yang kuliah di Al Azhar Mesir bersama sang Istri sangat bersyukur atas kemudahan yang Allah berikan melalui tangan-tangan hamba-Nya yang dermawan. (sry/act/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi bakar diri akibat frustasi hadapi hidup semakin sulit. (al-marsd.com)

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri