Topic
Home / Berita / Nasional / Suharso Monoarfa Tolak Ajakan PKS Agar Partai Islam Bersatu Usung Capres

Suharso Monoarfa Tolak Ajakan PKS Agar Partai Islam Bersatu Usung Capres

Wakil Ketua PPP Suharso Monoarfa. (petapolitik.com)
Wakil Ketua PPP Suharso Monoarfa. (petapolitik.com)

dakwatuna.com – Jakarta. PKS mengajak partai Islam bersatu untuk mengusung capres bersama di Pilpres 2014. Namun ajakan itu tak disambut baik oleh Wakil Ketua PPP Suharso Monoarfa.

“Saya tidak melihat urgensi dari ajakan itu. Kalau diminta partai-partai Islam bergabung, partai Islam yang mana. Kalau tidak salah PKS kan asasnya bukan Islam, cuma konstituennya Islam,” tuduh Wakil Ketua PPP Suharso Monoarfa saat berbincang, Selasa (27/8/2013), sebagaimana dilansir detikcom.

Suharso mengatakan saat ini sudah bukan waktunya bicara dikotomi partai Islam dan partai Nasionalis. Masyarakat perlu diberi pandangan yang lebih luas, padangan yang mempersatukan.

“Tidak perlu lagi didikotomikan, dihadap-hadapkan antara partai Islam dan nasionalis. Mari melihat Indonesia yang lebih besar. Bahwa PPP itu partai Islam, tapi PPP adalah rahmatin lil alamin untuk Indonesia,” ujar Suharso yang pernah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perumahan Rakyat pada bulan Oktober 2011 yang lalu.

Suharso juga menilai ide PKS itu akan sulit terwujud. Sebab, saat ini partai-partai masih menunggu hasil pileg, sehingga belum bisa memastikan pengusungan capres.

“Apakah sekarang saat yang tepat (usulan PKS, red)? Mengingat batas pengusulan untuk partai mengusung capres tidak dibuka. Kalau kita mengusulkan itu dibuka saja. Kalau nanti setelah pilpres baru bisa terlihat,” tuturnya.

Politisi PKS Mardani Alisera mengusulkan agar partai Islam bersatu dalam menghadapi Pilpres dan memunculkan nama calon. Para pemimpin parpol Islam dan ormas Islam harus berinisiatif untuk rembuk nasional menemukan figur capres yang didukung bersama.

“Agar parpol Islam dan Ormas Islam bersatu dalam Pilpres. Umat Islam khususnya para pemimpinnya harus sadar Pileg sangat strategis untuk umat,” kata Mardani dalam keterangannya. (ahmad toriq/detikcom/dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization