Home / Berita / Nasional / PKS: Miss World Merendahkan Perempuan

PKS: Miss World Merendahkan Perempuan

miss worlddakwatuna.com – Jakarta.  Anggota Komisi X asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surahman Hidayat berkomentar tentang penyelenggaraan kontes kecantikan Miss World di Bali, September mendatang. Ia menilai, pelaksanaan event ini merendahkan budaya Indonesia.

“Miss World bernuansa merendahkan martabat perempuan. Saya pikir banyak kegiatan yang lebih sesuai dengan budaya Indonesia dan juga sesuai dengan ajaran agama untuk menggali dan meningkatkan potensi wanita Indonesia. Tidak hanya Miss World,” kata Surahman, dalam pernyataan tertulisnya, Senin (26/8/2013).

Menurutnya, Miss World tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta nilai-nilai agama. Surahman pun mengkritik pandangan bahwa Miss World diasumsikan mampu meningkatkan potensi pariwisata dan budaya Indonesia.

“Pada kenyataannya, di beberapa negara yang pernah melaksanakan Miss World tidak terbukti mampu meningkatkan potensi pariwisata,” ujar Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR ini.

Surahman berharap, pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan, agar lebih proaktif dan kreatif dalam menggali dan mengembangkan budaya dan pariwisata di Indonesia.

“Seraya menghadirkan program-program peningkatan dan pemberdayaan potensi perempuan Indonesia, untuk kemudian dipromosikan ke dunia internasional,” kata dia.

Surahman mengatakan, adopsi budaya luar belum tentu sesuai dengan budaya yang dimiliki Indonesia.  (dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Aji binTara

    Persis seperti katane mbah Harto, kali pemilihan ratu sejagat itu bukan budaya bangsa Indonesia.

  • Aulia Rahman

    Saya setuju Misi World Jangan di adakan di Indonesia, Karna Hanya akan membawa Setan dan para pengikut nya Setan, Karna sudah dijelaskan di dalam Alquran, Bahwa Setan meminta tunggangan kepada allah, Allah berfirman” Tunggangan Setan adalah perempua-perempun, Miss World hanya akan merusak citra bangsa kita sebagai bangsa muslim terbesar di dunia.

  • pengamatbdg

    Sebaik, pintar, cerdas dan peduli apapun tidak akan bisa mengikuti Miss World/Universe jika ada kekurangan fisik. Lalu, kontes macam apakah itu?

  • Busen

    tapi dinegeri ini mereka selau di elu-elukan dan akan sering mengisi acara di Telivisi

  • Pemuda tampan

    jadi gimana cara meninggikan wanita tong,? di poligami ato dimadu,gitu…??di nikah siri ato kawin kontrak udah itu dicerai..??bodohnya pola pikir masyarakat indonesia akhir2 ini, pikiran kalian dijajah bangsa budak arab tong….bertobat

Lihat Juga

Surat Cinta untuk Perempuan