Home / Berita / Internasional / Afrika / Pangeran Khalid: Kudeta di Mesir Bisa Picu Kudeta di Saudi

Pangeran Khalid: Kudeta di Mesir Bisa Picu Kudeta di Saudi

Pangeran Khalid bin Talal (inet)
Pangeran Khalid bin Talal (inet)

dakwatuna.com. Melalui akun twitternya, Ahad 25 Agustus kemarin, Pangeran Khalid bin Talal (@Khalid_BinTalal) memperingatkan Kerajaan Saudi yang terus mendukung kudeta di Mesir.

Pangeran Khalid yang termasuk anggota keluarga kerajaan Saudi ini menekankan bahwa membolehkan terjadinya kudeta atas pemimpin Mesir bisa membuka pintu bagi orang yang bernafsu untuk melakukan hal serupa kepada pemimpin di Kerajaan Saudi.

Putera ketiga Pangeran Talal bin Abdul Aziz ini menyebutkan, “Sesuai dengan syariat Allah swt., sunnah Rasulullah saw., dan manhaj Salafus Shalih, kita tidak diperbolehkan melawan dan tidak menaati pemimpin yang sudah dibai’ah. Kalau kita wajib melaksanakan ketentuan ini di negeri kita, maka kita pun harus berpandangan serupa dengan rakyat Mesir di negerinya.”

Beliau melanjutkan, “Pastinya ketentuan ini tidak berlaku pada negeri-negeri yang mengalami revolusi. Mayoritas rakyat menuntut turunnya penguasa yang dhalim dan otoriter. Seperti itulah mayoritas ulama berpendapat.” (msa/dkw/alwasath)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • dehasapan

    memang sepantasnya kerajaan saudi harus digulingkan dan digantikan oleh penguasa yg amanah terhadap syariah islam… sejak kapan negri mekkah jadi kerajaan kalo bukan itu dari sebuah trik2 kotor dan persengkongkolan yg kotor…..,kembalikan syariat islam dan khilafah yg mulia di negri 2 tanah suci….InsyaAllah ..Amin.

  • Irkhamov

    Semoga keluarga besar Al Saud itu mau sadar atas kesalahannya mendukung firaun Al Sissi. Namun jika mereka tetap ngotot, selamat menikmati empuknya hot seat mereka di neraka yg bertabur riyal dan dollar serta emas permata beralas ular dan kalajengking !

  • Sejuki

    Alhamdulillah. Ternyata masih ada anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi yg masih berfikiran waras, gak kayak Rajanya yg korslet abis.

  • Sami Adi

    berarti benar apa yang di nubuatkan nabi akan terjadi perpecahan di tubuh kerajaan arab sebelum terjadi huru hara akir jaman

    • Kandagalante

      Tidak ada keraguan sedikitpun atas apa yang dibawa Rasulullah SAW

  • Ahmad Kurtubi

    Siapapun yg dekat dg pihak yg zhalim (AS dan Israel) bersiap2lah digulingkan oleh kekuatan generasi yg berpihak kepada yg lemah yang selama ini ditindas. Doa2 mereka kan paling didengar oleh Allah swt.

Lihat Juga

Saudi Suplai Minyak Mentah ke Rezim Kudeta Mesir Selama 3 Bulan