Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kisah Memilukan Dr. Mo’men Salam

Kisah Memilukan Dr. Mo’men Salam

Dr. Mo'men Salam terluka parah di depan pintu rumah sakit
Dr. Mo’men Salam terluka parah di depan pintu rumah sakit

dakwatuna.com – Kairo. Dr. Mo’men Salam adalah seorang dosen ilmu fisika di Universitas Thanta. Beliau orang yang berkepribadian baik di kelas maupun di luar kelas. Demikian penuturan Sarah seperti dimuat akun facebook dokumen wikileaks Mesir, Ahad, 25 Agustus 2013.

Orang yang mengambil foto beliau adalah Ahmad Anwar yang merupakan salah seorang aktifis. Anwar menceritakan bahwa Dr. Mo’men ikut dalam demonstrasi hari Sabtu, 24 Agustus kemarin, di kota Thanta.

Saat berjalan dalam konvoi, beliau diserang oleh sekelompok preman dengan alat pukul dan senjata tajam. Badan, kepala dan wajahnya penuh dengan luka. Beliau berhasil menyelamatkan diri dari amukan mereka, dan pergi ke rumah sakit Asy-Syuruq, Thanta, yang terletak dekat dengan lokasi beliau diserang.

Baru sampai di gerbang rumah sakit beliau tidak kuat, dan terjatuh. Beliau berteriak-teriak meminta pertolongan kepada paramedis yang berada di dalam. Sangat disayangkan, dari dalam seorang dokter bertanya kepada orang yang di luar, “Apakah dia seorang Ikhwan?” Orang yang berada di luar menjawab, “Iya.” Dokter kembali berkata, “Kalau begitu, bunuh saja dia.”

Akhirnya Dr. Mo’men pergi ke rumah sakit Universitas. Di sana beliau mendapatkan pertolongan. Tapi setelah itu, ada beberapa dokter yang pro kudeta, menyerahkannya kepada militer melemparnya seperti sampah ke kendaraan militer. Militer menerimanya sambil tertawa-tawa. (msa/dkw)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization