Home / Berita / Internasional / Afrika / Aliansi Nasional Mesir Seru Kampanye ‘Rakyat Pimpin Revolusi’

Aliansi Nasional Mesir Seru Kampanye ‘Rakyat Pimpin Revolusi’

pendukung mursidakwatuna.com – Kairo. Aliansi Nasional Pendukung Legitimasi menyeru rakyat Mesir untuk bergabung dalam kampanye satu minggu dengan slogan “Rakyat Memimpin Revolusi”. Mereka  menegaskan bahwa penangkapan para petinggi Ikhwanul Muslimin tidak akan membuat mereka berhenti untuk mengembalikan legitimasi pemerintah.

“Aliansi sangat berterima kasih dan menghargai peran historis rakyat Mesir yang mempesonakan seluruh dunia, membuktikan mereka adalah orang-orang bebas dan patriotik yang mempertahankan keinginan mereka dengan segala cara damai, meskipun berjalan dibalik operasi penangkapan sewenang-wenang, pembunuhan, pembantaian brutal,” kata Aliansi dalam rilis resmi Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP), Ahad (25/8).

Aliansi menyatakan jutaan rakyat pada Jum’at (23/8) telah melakukan pawai ‘Jum’at Martir’ menentang kekerasan aparat keamanan terhadap para demonstran akhir- akhir ini.

“Semua jalan-jalan Mesir menyaksikan pawai besar yang belum pernah terjadi sebelumnya, mereka berunjuk rasa di semua kota dan lingkungan, desa dan dusun,” tambah Aliansi.

Di samping kampanye, Aliansi telah melakukan berbagai jenis pawai yang disebut ‘kreatif’ oleh Aliansi, mulai dari long march, melakukan teatrikal rantai manusia, dan ada pawai skuter, tegas mereka.

Aliansi menegaskan penangkapan para pemimpinnya tidak akan mengalahkan mereka, tetapi meningkatkan tekad untuk mewujudkan semua tuntutan kembalinya legitimasi, penolakan kudeta, dan permintaan penyelidikan pembunuhan terhadap para demonstran.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cagub DKI Jakarta. (IST)

Ini Nomor Urut Cagub DKI Jakarta