Home / Berita / Internasional / Afrika / Sisi Lain Mesir: SIC Per-erat Hubungan Indonesia – Mesir

Sisi Lain Mesir: SIC Per-erat Hubungan Indonesia – Mesir

Tim ACT di depat Kedubes RI di Mesir
Tim ACT di depat Kedubes RI di Mesir

dakwatuna.com – Kairo.  Meski kondisi Mesir sedang tidak menentu sejak berlakunya Undang-Undang Darurat, Namun Sekolah Indonesia Cairo (SIC) di Dokki  tetap melakukan aktivitas belajar mengajar.

Seperti terlihat saat Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkunjung meninjau kesiapan posko yang disiapkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Mesir untuk kondisi darurat. Tampak ratusan siswa berpakaian merah putih, putih biru dan abu-abu sedang mengikuti proses belajar mengajar.

Wahyudi, salah seorang tenaga pengajar mengungkapkan, antusiasme warga Mesir yang belajar tentang Indonesia sangat tinggi, terbukti meski jam belajar dipindahkan dari malam ke siang, mereka tetap bersemangat hadir.

“Indonesia very good, saya cinta Indonesia,” ujar Kareem, salah seorang siswa Indonesian Centre Culture asal Mesir.

Antusias warga Mesir dalam membantu Indonesia terlihat, bahkan ditunjukkan oleh Walikota Dokki dengan menyumbang konblok halaman depan SIC. Tak hanya itu, banyak warga Mesir sukarela membantu para pelajar dan mahasiswa yang kekurangan biaya atau kebutuhan pokok. Sutrisno, Kepala Sekolah SIC mengatakan, sekolah ini menunjukkan betapa erat hubungan Mesir dengan Indonesia. Apa yang dibangun Soekarno, Presiden Pertama RI bertahan hingga saat ini. (Sty/sbb/act/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya