Home / Berita / Internasional / Afrika / Di Riyadh, Seorang Khatib Diturunkan dari Mimbar Karena Doakan Mesir

Di Riyadh, Seorang Khatib Diturunkan dari Mimbar Karena Doakan Mesir

dakwatuna.com – Riyadh. Jamaah shalat yang berasal dari Mesir memprotes khatib saat shalat Jumat di masjid Al-Firdaus, Riyadh. Di akhir khutbahnya, khatib mendoakan rakyat Mesir, dan mendoakan keburukan untuk As-Sisi, “Ya Allah, cabutlah Basyar dan As-Sisi.”

Saat itulah jamaah dari Mesir memotong khutbah, dan berteriak kepada khatib, “Apa urusanmu dengan negara kami?” Protes tersebut akhirnya menyebabkan terjadinya pertengkaran antar jamaah yang mendukung dan yang memprotes. Hingga akhirnya imam shalat memulai shalat. untuk menertibkan suasana, satu orang Mesir dikeluarkan dari masjid.

Sebuah sumber di kementrian wakaf Saudi menyebutkan bahwa kementrian sudah menerima laporan kejadian ini, dan akan menindak dengan memberhentikan khatib dan tugasnya berkhutbah.

Kementrian akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut pada hari Ahad depan. Karena memang pihaknya menolak dengan keras segala praktek politisasi khutbah Jumah.

Dalam kasus serupa, kementrian juga pernah menghentikan khatib dan imam masjid Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab di distrik As-Salam Riyadh selatan. Setelah khatib memprovokasi untuk angkat senjata di negera-negara yang dilanda revolusi dan kerusuhan. (msa/dkw/alhayah)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Wila Salam

    Jihad yang paling utama itu mengatakan kebenaran dihadapan pemimpin yg dzolim.

Lihat Juga

Logo Ikhwanul Muslimin (felesteen.ps)

Ikhwanul Muslimin: Pemerintahan Rezim Kudeta Tak Mungkin Dilanjutkan

Organization