Home / Berita / Internasional / Afrika / Rumah Striker Mesir Abu Trika Digeledah

Rumah Striker Mesir Abu Trika Digeledah

Abu Trika, bintang sepak bola Mesir
Abu Trika, bintang sepak bola Mesir

dakwatuna.com – Kairo Rumah striker tim nasional sepak bola Mesir, Abu Trika digeledah polisi Mesir, Jumat dini hari tadi. Selain digeledah, seisi rusak juga rusak dan porak poranda. Kejadian ini dikabarkan Khadijah bin Qena, jurnalis senior di televisi Aljazeera.

Beberapa hari ini, kirisis politik Mesir memang mulai memasuki dunia sepak bola. Seorang bintang sepakbola Mesir, Abu Trika mendapat cacian luar biasa dari media Mesir.

Lantaran sebuah suratkabar “Al-Yaum As-Sabi’” memberitakan bahwa Abu Trika berkata tidak pantas kepada seorang perwira yang mengamankan kedatangan timnas Mesir di bandara Kairo. Abu Trika berkata, “Kalian bunuhi rakyat Mesir, lalu datang ke sini mengawal kami?”

Situasi memanas ketika Trika memuat foto-foto 25 tentara yang dibunuh di Sinai, dan mengomentarinya dengan sebuah ayat Al-Qur’an: “Dan janganlah kalian kira mereka itu mati. Mereka itu hidup dan mendapatkan rezeki di sisi Allah swt.”

Abu Trika mengklarifikasi bahwa berita itu tidak benar, dan surat kabar tersebut sudah berbohong. Demikian juga klub sepakbola “Al-Ahly” secara resmi ikut membantah pemberitaan tersebut.

Namun media, terutama televisi terus menyerang dan menjelek-jelekkan Trika.  Mengatakannya tidak nasionalis dan anak sampah. Di antara mereka juga ada yang mengusulkan kewarga-negaraan Trika dicabut.

Trika sendiri hanya bisa membalasnya melalui akun twitternya, “Maaf, jangan kalian ajari aku bagaimana mencintai negeriku. Cinta negeri selalu ada di hatiku. Aku selalu berjuang membuat negeriku maju dan dihormati.” (msa/dkw)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Abu Trika. (El-Watan News)

Kudeta Bekukan Asetnya, Dukungan Terus Mengalir Kepada El Magico Abu Trika