Topic
Home / Berita / Nasional / Dahlan Iskan Tuduh Mursi Penyebab Kegaduhan Di Mesir

Dahlan Iskan Tuduh Mursi Penyebab Kegaduhan Di Mesir

Menteri BUMN Dahlan Iskan menerima penghargaan dari masyarakat Dayak Rabu (21/8). FOTO: ist JPNN
Menteri BUMN Dahlan Iskan menerima penghargaan dari masyarakat Dayak Rabu (21/8). FOTO: ist JPNN

dakwatuna.com – Jakarta.  Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku bersyukur Indonesia tidak dipimpin Muhammad Mursi, Presiden Mesir yang dikudeta militernya sendiri.

“Salah satu hal yang menyebabkan kegaduhan di Mesir adalah tindakan bekas presidennya  yang kurang cakap membina hubungan dengan kelompok-kelompok yang tidak memilihnya,” kata Dahlan, ketika menerima gelar kehormatan dari masyarakat Dayak di Kalimantan Timur, Rabu 21 Agustus 2013.

“Karena Mursi dipilih oleh 51 persen (suara), maka sebenarnya ada 49 persen yang tidak setuju. Seharusnya kelompok ini juga diayomi,” kata Dahlan seperti  disampaikan Juru Bicara Kementerian Faisal Halimi kepada wartawan.

Lebih jauh, Dahlan menegaskan bahwa Indonesia beruntung punya presiden yang bisa mengayomi semua pihak.”SBY sangat sabar dalam mengayomi semua kelompok termasuk semua partai politik,” katanya.

Dia mengakui, sikap SBY itu menimbulkan kesan bahwa Presiden lemah dan lamban mengambil keputusan. “Tapi itu perlu untuk menjaga keutuhan dan mengawal perubahan dengan baik. Kalau kita tidak mau seperti Mesir,” katanya.

Hari ini Dahlan mendapat gelar Uluy Inga dari masyarakat Dayak Kalimantan Timur. Gelar Uluy Inga diserahkan oleh Ketua Adat Dayak Edy Gunawan. Uluy Inga artinya seorang pemimpin yang selalu memimpin dengan senyum dan membuat masyarakat lebih baik. (jpnn)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization