Home / Berita / Nasional / Dahlan Iskan Tuduh Mursi Penyebab Kegaduhan Di Mesir

Dahlan Iskan Tuduh Mursi Penyebab Kegaduhan Di Mesir

Menteri BUMN Dahlan Iskan menerima penghargaan dari masyarakat Dayak Rabu (21/8). FOTO: ist JPNN
Menteri BUMN Dahlan Iskan menerima penghargaan dari masyarakat Dayak Rabu (21/8). FOTO: ist JPNN

dakwatuna.com – Jakarta.  Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku bersyukur Indonesia tidak dipimpin Muhammad Mursi, Presiden Mesir yang dikudeta militernya sendiri.

“Salah satu hal yang menyebabkan kegaduhan di Mesir adalah tindakan bekas presidennya  yang kurang cakap membina hubungan dengan kelompok-kelompok yang tidak memilihnya,” kata Dahlan, ketika menerima gelar kehormatan dari masyarakat Dayak di Kalimantan Timur, Rabu 21 Agustus 2013.

“Karena Mursi dipilih oleh 51 persen (suara), maka sebenarnya ada 49 persen yang tidak setuju. Seharusnya kelompok ini juga diayomi,” kata Dahlan seperti  disampaikan Juru Bicara Kementerian Faisal Halimi kepada wartawan.

Lebih jauh, Dahlan menegaskan bahwa Indonesia beruntung punya presiden yang bisa mengayomi semua pihak.”SBY sangat sabar dalam mengayomi semua kelompok termasuk semua partai politik,” katanya.

Dia mengakui, sikap SBY itu menimbulkan kesan bahwa Presiden lemah dan lamban mengambil keputusan. “Tapi itu perlu untuk menjaga keutuhan dan mengawal perubahan dengan baik. Kalau kita tidak mau seperti Mesir,” katanya.

Hari ini Dahlan mendapat gelar Uluy Inga dari masyarakat Dayak Kalimantan Timur. Gelar Uluy Inga diserahkan oleh Ketua Adat Dayak Edy Gunawan. Uluy Inga artinya seorang pemimpin yang selalu memimpin dengan senyum dan membuat masyarakat lebih baik. (jpnn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (31 votes, average: 2,87 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Mata Elang

    …liberalist

  • kurang cakap?
    ya Allah, berilah petunjukmu kepada mereka yang dibutakan oleh fitnah media laknat itu ya Allah…

  • de

    lamban mengambil tindakan beda tipis dengan tidak perduli dengan nasib umat..urusin aja tu pintu tol

  • Abshan Shihab AbBedulloh

    bulan esok, kamu naik jabatan dan gaji serta tunjangan saya gandakan,, terima kasih sanjungannya,

  • Mirza Fadly

    ngomong apa anda pak??

    • endang

      Dahlan Iskan itu personifikasi dari tokoh liberal yang tidak menginginkan Islam jaya. Dahlan Iskan khan antek Yahudi, jadi tidak heran dia berkata seperti itu…!!

  • andi sulistyo nugroho

    maksud DI itu, di negara manapun, pemenang pemilu harus nurutin semua permintaan yang kalah pemilu. kalo gak nurut sah2 aja di kudeta. logika yang ajaib dari seorang mentri di negara demokratis!

    • cry

      eh mantap banget pendapatnya orang dengan gelar dan akan sehat juga pasti harus setuju,,, terlepas dari agama apapun mereka,, maksud dia,,, sby itu pendukung kudeta gitu ya haha termakan kata kata busuknya sendiri

  • Elan

    Kasihan bapak satu ini,ternyata munafik jg,pdhl keliatan sok alim. jabatan tinggi,,tp syang otak nol,bgymna bsa lu samain mesir sma indonesia,,klo mursi diindonesia ya beda ceritanya mgkn indonesia lebih sejahtera. mesir dkat dgn palestina dn dekat dgn israel,mkanya konflik itu trjadi,,sedangkan indonesia masih akur dn dekat dhn negara2 yg damai dn sejahtera,,jd gk bsa klo mau dibanding2kan,,udh tua masih awam.gk tau sejarah dn agama. pecinta duit dn kekuasaan. banyak baacot sampah.

    • endang

      Betul banget orang ini (Dahlan Iskan) ternyata mulutnya bau busuk. Sama seperti Jokowi yang berkomentar miring pada Bpk. Muhammad Mursi yang kita sayangi.

      • Marttono

        harusnya DI itu ngerti. dikasih kesempatan hidup sebenarnya untuk bertobat, tapi malah…..? kasihan deh….

  • sumardi

    pak menteri ini kampanye kali ya,…cari pendukung yg lain,…karakter mesir beda pak menteri, permasalahan di sana juga sudah menjadi persimpangan kepentingan makar yahudi dan antek anteknya (berbatasan dg israel)…lihat artikel dukungan dari bangsa yahudi yg mendukung penuh kudeta….sebaiknya jangan berkomentar yg memantik permasalahan baru pak menteri,…kita blm sempat membalas budi baik mesir yg mengakui kemerdekaan RI pertama kali,…wa allhu a’lam bishowab

  • endang

    congor liberal bicara ngawur…..

  • Isnan

    saya ga s7 sama Dahlan Iskan

  • andreas satrio

    asslamualaikum wr wb
    pak menteri yang saya hormati,sekarang bukan lah saatnya kita mencari tahu siapa yang salah,atau apa akar permasalahannya. tapi kita harus mencari jalan keluarnya.karna bagaimana pun,siapapun,dan wlwpun bapak termasuk anti-mursi,kita harus mengutamakan saudara2 kita yg trancam nyawa nya di sana.

  • Yamien Bahrohenie

    Lannn Dahlan….?? dulu aku sempat bersimpati terhadap anda..?? ternyata sekarang anda ikut2an yang lain jd penjilatnya SBY..?? Semoga Anda segera mendapat HIdayah.. atau mungkin perlu ganti Hati Lagi …??

    • Sejuki

      Maklum, dapat donor hati yg gak jelas dari mana asalnya. Boleh jadi, hati yg dia terima donornya itu berasal dari orang yg segaris keturunan dg As Sisi Laknatullahi ‘alaih itu. Hehehe…

      • Guest

        Masih mending hati manusia, mungkin hati babi yang dicangkokkan….?

  • rangga purnama

    menteri yg besar oleh media, kayak gini nih bicaranya ngawur,…..apalagi kalo jadi presiden RI, pasti kejar sensai teyuuuussss…

  • joko

    tiap hari wajahmu trpajang di koran j*wa post & post2 lainx pak DI..
    berita tentangmu slalu yg baik2..
    tdk ada berita yg salah tntangmu..
    omonganmu di atas tdk sbagus beritamu di koran post2 itu..
    itu hanya untuk mncari sensasi & pencitraan..

  • boy

    bener pak dahlan yang ngomong? kl bener scra tdk lgsg bapak jg lebih parah dari mursi

    • Sejuki

      Apa bukan lebih parah dari As Sisi boss?

      • boy

        iya begitulah bro

  • Donny Yordan

    apa bapak sudah merasa mampu memimpin indonesia wahay capres alay?

  • nuwa

    mulai ketahuan aslinya nih dahlan… dari awal gerakannya memang sudah mencurigakan…

    • Akhmad Abina Yusuf

      parah nih dahlan..

    • Sejuki

      Yup, benar sekali. Dukungan ane kepada si Dahlan ini anjok ke titik nadir, bahkan lebih lagi.

  • giovanni

    dia gak tau kalau kabinet mohammed mursi itu ada 12 orang mentri beragama kristen koptik,kalau pihak sekular menolak kerja sama

  • fajar

    asliiii.. kgk ngira gua bpk bisa sampai berfikiran seperti ini… ckckck.. miris, tragis… cacad pastinya :'(

  • Guest

    orang kaya gini mau jadi presiden RI, ngak rela…. antek-antek leberal… ngak ngerti masalah…

  • repi

    orang kaya gini mau jadi presiden RI, antek-antek liberal…. mungkin dia mau dilaknat 2 kali….

  • echoaugust

    yuuhuuu…. komennya gak ngaruh ama Bpak Mursi, tapi justru berbalik ke bpk Dahlan….

  • Rohidin Roy

    **DASAR PENJILAT,PENGHASUT,…BISA2 KLO JADI PEMIMPIN LEBIH BIADAB DARI PENGKUDETA MESIR**LAKNATULLAH….

  • Abdurahim Casim

    Perbedaan Dr. Mursi dengan Dahlan/ SBY

    Mursi : Hafal Qur’an, Dahlan/ SBY : Tidak Hafal Qur’an
    Mursi : Dipenjara krn perjuangannya, Dahlan/ SBY : Blm pernah dipenjara, krn tidak berjuang/ bkn pejuang
    Mursi : Tidak Terima Gaji, Dahlan/ SBY : Gajinya diambil gak ya…
    Mursi : Jadi prsedin Tinggal di kontrakan, Dahlan/ SBY : Tinggal dimana yah..
    Mursi : Rumah pribadinya sgt sederhna, Dahlan/ SBY : Rumah pribadi dahlan/ SBY, kereen banget rek..
    Mursi : Tidak mencari keridhoan mnsia/ Pemberani, Dahlan/ SBY : Citra teruuss.., nyari ridhonya orang
    Mursi : QL tiap malam bro.., Dahlan/ SBY : QL ngarti kagak nyak..
    Mursi : Tilawah/ baca qur’an > 3 juz per hari, Dahlan/ SBY : Hari2 baca qur’an kagak yah..
    Mursi : Dipilih > 50% u/ jdi presiden yang tegas dan berani lawan arus, Dahlan/ SBY : Baru mentri BUMN/ presiden penakut.. PRIHATIN..
    Mursi : Tidak takut MATI, takutnya cuma sama Allah, padahal diancam tiap hari, Dahlan/ SBY : takut sama MATI kagak yah…

    JANGAN DI BANDINGIN…… gal level…, ujian orang yang ngaku beriman pasti BEDA. Ayo pak Dahlan/ SBY…samain dulu kapasitas nya dengan Dr. MURSi, baru kita akan akui pernyataan anda benar..

    • orang biasa saja kok

      setuju pak dahlan…lanjutkan pikiran lurusmu…ga usah pake emosi…bawa2 jihad segala….wong di mesir murni urusan politik!

      • cry

        orang biasa saja kok pantas aja bodoh bodoh,, islam itu utuh politik, ekonomi agaman dunia dan akhiran saring berjalan seiring, hanya rang biasa seperti kamu yang ngak tau soal islam yg mengkotak kotakan hal seperti politik,,, ya kami mau jihat kamu duduk aja diam dan tunggu, kami juga nuggu urusan politik saja kah ketika ribuan orang tak berdaya yang ingin dinul islam jalan dibunuh membabi buta,,, ???? tapi kau hanya orang biasa saja kok jadi apa yang diharapkan dari orang biasa seperti kamu buat ngerti,,, kemanusian,,, oh dulu juga Rasul kami berpolitik kok justru Beliau adalah politikus nomor 1 tapi politikus Allah,,,,

      • paman sengkuni

        kabinet mohammed mursi itu ada 12 orang mentri beragama kristen koptik,

        jadi pikiran dahlan ini sudah koplak.. kayak pikirna kamu

      • Khaerudin Musyafa

        katanya orang biasa ngertinya ya cuma yang biasa saja lebih ngga ON

      • muhammad iqbal, Ske

        kasian kamu yah

    • Fatimah Azizah

      Jenius (y)

    • Lingar Mubarak

      Wow, perbedaan yang amat sangat jauh sekali. Brilliant idea. Keep working brother with your words!!

    • Sejuki

      Keren deh analisanya. Akurrrrrr……. Setujuuuuuuu…………. !!!

    • sakinah faqoth

      top markotopp!!

  • Rohidin Roy

    *MANUSIA2 LIBERALIS MACAM INI CARI DUKUNGAN ZIONIS DAN AMERIKA UNTUK AMBISI JADI PRESIDEN*

  • orang biasa saja kok

    komen nya tepat sasaran…ga bias!…setuju pak!

    • Sejuki

      Komen kawan-kawan yg ada ini kan yg ente maksud tepat sasaran dan gak bias tsb? Setuju, brilliant juga pemikiran ente sebagai orang biasa saja. Orang biasa saja berfikiran seperti ini, apalagi orang yg luar biasa kayak Dr. Mursi. Bagus…!!!

  • Slamet Haryanto

    hey dahlan anda ditanya oleh salah satu DPR RI sudahkah anda menyoroti kilang migas yang disingapore? bukan komen tentang presiden mursi yang seharusnya anda tahu diri apalagi komen anda terkesan tebar pesona seharusnya dalam hal apa presiden mursi tidak mengayomi semua warganya jelas2 anda tidak sepenuhnya mengikuti kondisi mesir!! seharusnya anda harus komentar seperti itu ato kunjungan ke iran ada sesuatu?

  • cry

    Alhamdulillah ya Allah bukan hanya Enkau anugrahkan saudara kami dengan Gela Sahid,, yang sangat tinggi ,, tapi juga Engkau buat sahid mereka itu sebagai pembuka kedok kaum munafikin,,, salah satunya anda tahu sendiri ,, jadi sebagai orang awam saya sengat bersyukur atas kejadian ini,,, jadi nampak semua hati yang mati rusak dan pendusta bakal penghuni kerak neraka di seluruh dunia,, moga kaum islam bisa bersatu,,, hanya muslim yang selalu menang, baik dalam kematian atau kemenangan di dunia..

  • Irzen Basri

    Daghelan Dahlan…dari dulu aku ga simpatik (padahal semua teman simpatik) Dari gaya bibir bicara seperti ada sesuatu yg disembunyikan…

  • MuslimAbdullah

    Nanya nih Pak Dahlan, nomor anggota Lions Clubnya berapa ?

  • fikry

    Wajar ajalah klo Si Dahlan ngomongnya begitu lahwong guru ngajinya aja orang2 Orientalis, biar saja dia dan temen2nya berkicau biar terlihat terang siapa2 para munafikun itu yg sesungguhnya adalah antek Yahudi dan anti Islam.

  • bill nhuda

    Semakin nyata kelihatan Kemunafikan si Dahlan dalam Statementnya …….., saya pernah merasakan sesuatu hal aneh yang muncul dari bahasa tubuh seorang Menteri Dahlan iskan ketika diwawancarai penyanyi Shahrini diacara TV, kelihatan benar bahasa tubuh yang munafik ketika berbicara dan berhadapan dengan sesuatu yang menarik bagi dirinya, . Dari pengaruh gerak dan nada pembicaraan jelas terlihat mengarah pada upaya untuk mengagung-agungkan dan memuja-muja , kalau kalimatnya sdh mengarah pada mengagungkan dan memuja begini…. sudah pasti tidak terlepas dari unsur menjilat, dimanpun disa’at kapanpun sifat menjilatnya pasti akan muncul dengan sendirinya, Hal seperti inilah yang membuat buta mata…… buta hati untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi disekelilingnya. Sehingga hilanglah rasa Solidaritas terhadap Kemanusiaan dan tidak dapat memilah yang baik maupun yang buruk…… karena telah tertutup oleh kepentingan pribadi.

  • anonymous soldier

    ndasmu cuk!

  • Hardiansyah Lubis

    wajar saja beliau ngomong gitu, karena beliau anggota lion club, dan pernah menjadi president lion club surabaya, sementara kita tahu lion club itu punya siapa ? lion club adalah organisasi sosial internasional yang didirakan zionis yahudi, kebanyakan anggotanya para pengusaha, dan penguasa, yang tidak lain adalah tujuannya untuk menancapkan pengaruh-pengaruh zionist melalui anggotanya, tentunya setiap anggota yang bisa di katakan level sekelas dahlan isqan pasti sudah di kondisikan oleh pemikiran-pemikiran zionis melalui atasannya / otaknya sudah di cuci oleh zionis tanpa beliau sadari, semoga tulisan ini bermanfaat.

    • Pencinta Mujahidin

      Setuju, sebarkan berita ini kepada kaum muslimin yang masih awan. Siapa sebenarnya manusia hina dan pengkhianat bangsa ini. Dia bermain cantik sebagai tokoh panutan … sehingga orang awam (agama Islam) terkelabuhi …. Muslim yang haus ilmu sudah paham sepak terjang hamba-hamba zionis maupun hamba-hamba majusi, syiah …

  • Hussein Umar

    Jokowi dan Dahlan Iskani komentarnya tentang Mursi hampir mirip…kalau Jokowi bilang Presiden Mursi itu ekslusif..kalau Dahlan Presiden Mursi itu nggak bisa membina hubungan dengan massa yang tidak mendukungnya (49%)….mungkin benar kali…ya…mungkin itu masukkan untuk Presiden Mursi…tapi…apakah caranya harus di Kudeta?…kalau nanti ada Presiden Indonesia yang ekslusif dan kurang dapat membina massa yang nngak memilihnya..apakah Jokowi dan Dahlan setuju juga bila pakai Kudeta?…disini Jokowi dan Dahlan kurang imbang dalam memberi komentar…apa komentarnya tentang As-sisi yang melakukan kudeta?…atau mungkin Jokowi dan Dahlan memang agen zionis juga?

  • Pencinta Mujahidin

    Banyak teman karyawan di lingkungan BUMN terkagum-kagum dengan sosok si Pengkhianat bansa dan penjilat Amerika ini. Sadarlah saudaraku
    kaum muslimin … Anda tertipu dengan manusia hina dan pengkhianat bangsa ini. Dia bermain cantik sebagai tokoh panutan … sehingga orang awam (agama Islam) terkelabuhi …. Muslim yang haus ilmu sudah paham sepak terjang hamba-hamba zionis maupun hamba-hamba majusi, syiah … Sadarlah dan jauhilah ucapan-ucapannya yang munafik..

    • Irkhamov

      Saya yakin org PLN ga kagum dengan DI karena semasa dia memimpin gajinya ga naek2 seperti biasanya. Saya punya temen di PLN yg bilang kek gitu. Dia jengkel betul dg DI. Oya jangan lupa, DI meninggalkan PLN dg hutang fantastis 37T tanpa pertanggungjawaban. Kira2 kalo jadi presiden brapa lagi hutang negara yg mo dia buat ?

  • Pencinta Mujahidin

    ***Lebih jauh, Dahlan menegaskan bahwa Indonesia beruntung punya presiden yang bisa mengayomi semua pihak.”SBY sangat sabar dalam mengayomi semua kelompok termasuk semua partai politik,” katanya.***
    Duuhhhh biyung …ucapan manusia penjilat yang sangat santun. Mereka (kaum sekuler) sangat paham cara dukung mendukung. Namun dari ucapan itu pun Allah membukakan hati kita, siapa sebenarnya mereka? Mereka mengaku demokrat, tapi begitu demokrasi dimenangkan umat Islam .. mereka membalik badannya dan mengingkarinya. Mereka mengaku beragama islam, namun mereka membenci hukum islam (hukum Allah) …. apa sebutan yang afdhol untuk orang semacam ini? Munafik? betul nggak?

    • Sejuki

      Kalo gak betul, yaaaaa…… benar. Hehehe…

    • al ghifary

      betul tuh,,,

    • Marttono

      100000000% persen betul dan setuju bung

  • rayyan rr

    mau ikut konvensi demokrat sih, makanya menjilat SBY. keliatan aslinya

  • Nanang D Nadi

    Apa Mata anda buta,telinga anda tuli,nurani anda sudah MATI???bisa komentar sepicik itu.Sebelum komentar seharusnya ngaca dl pak DI..jgn asal OMONG DOANG. sdh banyak prestasi yg buat PRESIDEN MURSI meski baru 1 thn. Ke Mesir aja makanya tanya ma rakyat mesir satu2 enak g punya Presiden Mursi?

  • Irkhamov

    udahlah om Dahlan, ga usah latah apalagi komentarin orang2 yg lagi kena musibah, urus tuh utang PLN 37 TRILIUN yg kamu tinggalkan selama ngurusin PLN. Mana tanggung jawabmu ? Hebat ya, jadi pemimpin PLN cuma brapa tahun utang udah segunung sementara listrk byarpet blom bener2 tuntas. Kalo ngatasi masalah dengan utang mah orang se-Indonesia juga jago. Disuruh ketemu DPR bahas ini aja jipernya minta ampun, pake alesan udah janjian kesinilah kesitulah. Contoh tuh Emirsyah Sattar bos Garuda, brapa tahun dia jadi bos utang Garuda lunas dan sekarang kaya-raya Garuda.

  • Kangmas MURSI

    Oalah DI, ente ternyata zionis murni…..

  • nirga

    merasa paling hebat

  • MasJack

    ngomong koq asal njeplak…

  • husen panjaitan

    tak kenal maka tak sayang….
    seharusnya semboyan ini baik untuk pak DI dah……

    kenal juga gk udah mendokrin……pak DI
    aduhhhh pusinggg….lihat para petinggi di Indonesia……
    cuma bisa tersenyum di muka publik tapi urusan publik ora becik….

    katanya merdeka tapi…..warga perbatasan menggunakan mata uang asing
    merdeka sebuah tanda besar…?????????????????

  • Ruddy

    cukup jadi menteri aja , jangan Presiden…umat muslim bisa makan hati ntar…..muslim indonesia membutuhkan presiden yang muslim sejati tetapi arif dg penganut agama lain…like Rasulullah

  • Asep Hidayat

    Jgn harap jd Presiden, udh mpe metri aja.

  • Fuad Fansuri

    Dilihat dari kacamata politik, saya setuju dengan dahlan. Ikhwan terlalu arogan memerintah. Seolah kemenangan pemilu mereka mutlak, padahal cuman beda berapa persen, seolah seluruh rakyat mesir mendukung mereka. Setelah duduk di pemerintahan, mereka buta bahwa orang-orang mesir adalah penganut muslim yang liberal. Tapi naluri manusia manapun tetap tidak akan setuju tindakan militer yang membunuh para demonstran.

    Saya bukan pendukung dahlan, saya pendukung jokowi. Tapi, judul beritanya jangan kayak gitu dong… Jangan pake “TUDUH”,, yg lain kek… Propokasi dan menyudutkan dahlan bangettt…

    • Sejuki

      Kalo gitu berarti boleh dikudeta ya? Lalu pendukungnya dibunuhi, begitukah? Kayak nyemprot nyamuk yg meraung-raung di dalam kamar?

    • suandi Juhud

      indonesia waktu revolusi rakyat thn 1998 menjatuhkan rezim orde baru ada 4 mahasiswa yang tewas (semoga Allah menerima mereka disisNya), dan pembakaran mall yang tidak terlalu banyak yang meninggal, dan begitu hebohnya Indonesia saat itu, tetapi aneh disaat militer mesir membunuh ribuan rakyatnya kok balik menuduh ke ikhwan (mursy), pada disaat awal kudeta pendemo kontra mursyi begitu anarkinya, sampai-sampai gedung ikhwan dibakar, jadi tolonglah bersikap adil dalam berkomentar, ketika mursy berkuasa semua media dibebaskan walaupun ada sekitar 70% media selalu menuduh mursy tdk piawai dalam menjalankan pemerintahan, tapi saat pemerintahan kudeta apa yang terjadi, media mengkritik as-sii langsung dihabisi……..

    • suandi Juhud

      kalo seandainya jokowi diperlakukan seperti mursy wah apa yang akan terjadi…………

    • Nasirudin Mec

      Ketawa baca “padahal cuman beda berapa persen,”. Kalo gitu Mike Tyson bukan juara dunia krn dia cuma ngalahkan 1 org di atas ring. Mas Fuad, dimana2 pertarungan itu ada aturan main, termasuk pemilu. Jangan bilang yg milih cuma sekian persen, partisipasi rendah dsb. Selama sesuai aturan yang kalah harus sportif. Mudah2an Anda tidak pernah menyandang gelar juara apapun krn itu artinya Anda baru boleh mengklain jadi juara setelah mengalahkan semua manusia yg 5 milyar ini. Belajar lagi deh mas sebelum komentar!

  • Khaerudin Musyafa

    Ternyata DI ketahuan belangnya pro Zionis juga dahhhhhhhhhh mana orang benernyaaa?

    • kadri burhan

      coba buka di google, mk akan ketahuan bhw Dahlan Iskan salah seorang anggota Freemason di indonesia. Freemason adalah organisasi zionis yahudi.

  • Abdulloh

    Kasihan dahlan.. orang ga tau banyak tapi asal ngomong depan publik, saya ingatkan 12 orang mentri adalah beragama kristen koptik.

    • Widia Kusuma

      SARA lagi deh… hadooooh

  • Rizal

    Yang Pasti Nya Buat Pak Dahlan Jangan Komentar Urusan Negeri Orang, Lebih Baik Benarkan Dulu Kinerja PLN Pekanbaru yang Sering Mati Lampu disaat Jam-jam Ibadah Umat Muslim di Pekanbaru.

  • kadri burhan

    Pak dahlan iskan adalah salah seorang anggota freemason di indonesia.

    • Mukhlis Sulaiman

      nah lho tambah gawat…..ni kaki tangan siapa?

  • kadri burhan

    Sejumlah prestasi sudah dikerjakan Mursi pada 100 hari kepemimpinannya. Di antaranya adalah sebagai berikut:

    1. Minggu pertama, Moursi membebaskan wartawati Mesir yang ditahan di Sudan dan menjemputnya dengan pesawat kepresidenan.

    2. Pemecatan 70 Jenderal dan Kudeta dengan Cinta pada Marsekal Thantawi dan Anan, Panglima dan wakil Panglima militer.

    3. Penghapusan hutang 40.000 petani yang memiliki hutang di bawah 10.000 pounds (30 Juta) yang di masa Mubarak ditangkapi dan dijebloskan ke Penjara.

    4. Investasi 270 Milyar dollar yang ditanam di Mesir, hanya dalam 1 bulan Moursi berkuasa.

    5. Selama 100 hari ini, Moursi tidak menerima gaji selama menjadi Presiden.

    6. Moursi mengembalikan izzah Mesir dengan menguasai gurun Sinai yang di masa Mobarak, 70 % lalulintas udara dan darat dikuasai Israel.

    7. Moursi melakukan politik smart and cool dalam bersikap kepada Amerika dan Israel. Hingga PM Israel mengatakan, “Sikap Moursi jauh lebih berbahaya daripada Nuklirnya Iran”. Bahkan Obama menilai, “Hubungan AS dengan Mesir bukan hubungan sahabat bukan pula musuh.”

    8. Penjualan khmar dilarang, dan itu tidak mengganggu pariwisata Mesir.

    9. Penampilan di pantai dibatasi, hari Jumat diliburkan, dan turis wanita dan pria dipisahkan.

    10. Militer Mesir memang the real power, tapi semua di bawah komando Panglima Tertinggi. Pada 2 bulan Moursi berkuasa, 2 kapal selam tercanggih Jermah berhasil didatangkan walau diprotes keras ISrael.

    11. Kanal Suez diperlebar dan diperdalam, dan sekarang dikontrol sepenuhnya oleh Mesir setelah direktur Kanal Suez diganti yang sebelumnya didikte Barat.

    12. PM Hiysam Qandil setiap Shubuh memeriksa pabrik roti dan turun ke bawah, atas intruksi Presiden Moursi hal yang hanya terjadi di masa Kenabian dan Khulafaur-Rasyidin.

    13. Moursi mempelopori pemisahan kepentingan antara kepentingan pribadi+keluarga+partai dengan kepentingan negara. Saat diundang Raja Saudi, keluarga Moursi dengan uang pribadinya menggunakan pesawat Egypt Air tidak menggunakan pesawat kepresidenan.

    14. Moursi adalah Presiden pertama dunia yang dengan tegas dan berani menekankan cinta Nabi dan cinta para sahabat di hadapan Khomanei dan pemimpin Syiah di Iran.

    15. Jika patokannya adalah mengutip ayat Al-Qur’an dan Hadits, maka Moursi adalah Presiden pertama yang mengutip ayat-ayat AL-Quran dan Hadits di depan Sidang Umum PBB bulan lalu.

    16. Jika patokannya adalah masalah protokoler, maka Moursi adalah Presiden yang membiarkan jalanan tetap lalu lalang saat ia melintas dan membiarkan masjid terbuka saat ia shalat.

    17. Di Mesir, masjid saat ini dibuka 24 jam untuk kepentingan jamaah setelah di Era Mobarak, masjid-masjid di Mesir ditutup 1 jam setelah shalat wajib.

    18. Di tataran regional, Moursi menggalang aliansi dengan Turki. Dalam benak kedua pemimpin ini, kehancuran Israel hanya tinggal waktu dan itu didahului dengan perubahan rezim-rezim antek2 AS baik di Teluk maupun di negara-negara TIMTENG lainnya.

    19. Untuk masalah Palestina, tidak ada pemimpin yang nyata-nyata mendukung perjuangan perlawanan selain Moursi. Perbatasan dibuka, hanya dalam 1 minggu Moursi berkuasa dan kemarin dengan Qatar sukses membantuk Zona Ekonomi untuk membangun kembali Gaza.

    Masih banyak keberhasilan Mursi lainnya. Tak salah jika rakyat Mesir puas pada kepemimpinannya. Rakyat Mesir makin cinta kepada presidennya yang kata Ismail Haniyya punya kisah mirip Nabi Musa as. ini -sama-sama pernah di penjara baru jadi penguasa istana-. Pusat Riset Opini Publik (Bashira) mengadakan jajak pendapat kedua terhadap kinerja presiden Mursi setelah 80 hari masa jabtannya. Hasilnya, publik yang puas terhadap kinerja Mursi sebanyak 79%. Sisanya yang tidak puas 13%, dan 8% menyatakan ragu-ragu. Dukungan ini sudah melebihi raihan suaranya di Pemilu kemarin.
    242Suka · · Promosikan · Bagikan

    • Edwin

      Tapi Moursi juga yang dalam bulan-bulan terakhir sebelum digulingkan meningkatkan hubungan dengan Iran yang Syiah. Ini yang membuat Israel khawatir. Nah lho….gimana dong menyikapinya?

      • Yadi

        dapat info dari mana bung… Mosri memutus hubungan diplomatik dengan Assad (syiah)… bahkan beberapa hari sebelum dikudeta Mosri malah memprakarsai konferensi dengan mengundang ulama-ulama ahlu sunnah dari seantero dunia untuk mendukung penggulingan Assad (syiah)…

        • Edwin

          Bodoh nih orang….yang saya tulis di ataskan IRAN bukan Suriah. Baca dong koran….atau googling dulu sana mengenai pendekatan Mesir dan Iran di bulan-blan terkakhir!

          • Yadi

            hehehe… hati hati nuduh bang… ntar tuduhannya kembali keorangnya…
            point anda sebelumnya ke Irannya atau ke Syiahnya … hayooo…
            komentar saya hanya untuk menstate bahwa Mursi telah berusaha menjauhi Syiah…

          • Edwin

            Jelas maksud saya adalah Iran, Yang ingin saya sampaikan adalah bahwa semua ini adalah POLITIK. Pertimbangan Mesi berdekatan dengan Iran pada bulan-bulan terakhir tentunya untuk memberikan efek deterrence kepada Israel.

          • Yadi

            pernyataannya yang pertama…. “Tapi Moursi juga yang dalam bulan-bulan terakhir sebelum digulingkan
            meningkatkan hubungan dengan Iran yang Syiah. Ini yang membuat Israel
            khawatir. Nah lho….gimana dong menyikapinya?”……
            Pernyataan terakhirnya “Jelas maksud saya adalah Iran, Yang ingin saya sampaikan adalah bahwa semua ini adalah POLITIK. Pertimbangan Mesi berdekatan dengan Iran pada bulan-bulan terakhir tentunya untuk memberikan efek deterrence kepada Israel.”

            terus salahnya Moursi apa dong… karena beliau berPOLITIK gitu… bukannya israel musuh bersama bagi yang mengaku manusia…

          • Edwin

            Salahnya Moursi adalah tetap menjalin hubungan diplomatik dengan Israel….yang kata anda….musuh bersama bagi yang mengaku manusia.

            Dengan menjalin hubungan diplomatik berarti Moursi mengakui Israel sebagai suatu negara.

            Atau Moursi bukan manusia? GOTCHA!

          • Yadi

            nak ketahuan kan siapa yang “b****h”…

            tulisan awalnya:

            “Tapi Moursi juga yang dalam bulan-bulan terakhir sebelum digulingkan
            meningkatkan hubungan dengan Iran yang Syiah. Ini yang membuat Israel khawatir. Nah lho….gimana dong menyikapinya?”…

            tulisan terakhirnya:
            “Salahnya Moursi adalah tetap menjalin hubungan diplomatik dengan
            Israel….yang kata anda….musuh bersama bagi yang mengaku manusia.
            Dengan menjalin hubungan diplomatik berarti Moursi mengakui Israel sebagai suatu negara.”

            hehehe… awalnya nyalahkan Mursi karena menjalin komunikasi dengan Iran yang membuat Khawatir Israel… belakangan menyalahkan Mursi lagi karena Mesir masih berhubungan diplomatik dengan Israel”…

            intinya Mursi ngga’ ada benarnya… yang benar hanya edwin…

          • Mukhlis Sulaiman

            mantaap sdr Edwin…….berita cerdas

      • abuzinad

        Mursi satu-satunya presiden yang berani memuji-muji sahabat nabi di markas Syiah (Iran) ….

        • Edwin

          Ya sama juga, Moursi menjalin hubungan diplomatik dengan Israel. Berarti mengakui Israel sebagai negara. Moursi tidak ebranikan memutus hubungan Mesir dengan Israel.

          Ya sama saja dengan Erdogan di Turki yang sudah dua kali periode berkuasa, masih tetap menjadi teman politik Israel. Bahkan Erdogan mengunjungi Jerusalem dalam masa kekuasaanya.

    • Guest

      sedih liat kondisi di negeri para nabi, cuma bisa mendoakan dr jauh semoga situasi di sana cepet membaik. Ijin share ya

    • Mukhlis Sulaiman

      nah ini baru yg benar jgn ngelantur ngomongnya ..mursi belum jadi presiden pernah ke aceh saat tsunami.

  • guanyu

    DASAR PENJILAT SBY Loe Dahlan ….ketahuan belang Loe…udah dikasi ALLAH kesempatan ke 2 untuk hidup,..eeeh malah jadi Zionis Yahudi. PARAH LOE DAHLAN IS

    • Pepi

      guanyu…. sembarangan…. udah tau DI penjilat dibilang bilang……
      udah diem aja… yang penting kita tau kalo dia ternyata penjilat…. titik.

  • capcay

    Pak DI ini jarang nyimak berita paling…

    *berita dari TUHAN

    Pak DI, kalo sekelas Presiden Moursi menurut sampean “kurang cakap”, apa lagi sekelas anda pak… “kurang banget dwueaaaah”…

  • Zubair

    he…. ini adalah trik…. untuk menarik simpati… menyamakan gelombang frekuensi dgn orang2 yg pro kudeta…. supaya kedepan dapat dana dari donatur2 dan penyokong kudeta…. Jangan Heran… kalau orang2 seperti ini berkomentar demikian… ada yg menjabat gubernur… ada pula yg mentri… mereka tahu sebenarnya…. tapi krn KEPENTINGAN…. apapun dilakukan…. semoga Allah mengampuni kalian… semoga Allah menguji & menyentil kalian dgn ujian yg membuat kalian tunduk dan kembali kpd titah Tuhan…

  • Muhammad Ruswandi

    Muka-muka sebenarnya mulai terkuak … he he silakan terus berkomentar … anda buka mulut, kebuka juga didalam dirinya.

  • Masni Fiyan Siregar

    omongan org yg sok tau.. urus aja mobil2an yg tak seberapa itu

  • Heri Munasri

    jangan sok tahu ur5usan negara lain di ri aja hanya ngomomng doang ngak bukti …. hanya mobil doangm pikiran luuu … rakyat miskin noooo

  • dehasapan

    selain urus mobil urusin aja bini muda lu itu …..biar lu tambah jago bahasa mandarinnya trus kalo berobat ke china bisa urus sendiri yak…., trus kalo lu(DI) udah capek gagah gagahan dan main dramanya selama jadi pejabat…segera tobat yak…terserah lu mau pilih kepercayaan yg mana buat tobat….ok DI

    • Mukhlis Sulaiman

      berbaik sangkalah kepada pemimpin yg taat jangan zalim dan jgn malah berbaik sangka kepada tukang fitnah ,, jadilah insan yg memperjuangkan kebaikan dan sortir

      beritanya jgn langsung ditelan.

  • Iswandy ZAzg

    peace oerang indonesia_

  • julai

    dasar org yg g pernah tahu sejarah,, lo harus tahu kelompok mursi dulu adalah org yg pertama yg mendukung dan mengakaui kemerdekanan indonesia,, klw g blom tentu indonesia bisa seperti ini.. dan SBY bukanlah pemimpin yg baik, pemimpin kho sukanya curhat masalah diri sendiri dan melindungi para koruptor..

  • sukarman

    LEBIH BAIK URUS BUMN AJA PAK KALO NGGAK NGERTI NEGERI ORANG ATO JANGAN2 KRONINYA ORANG2 YANG SUKA………………………………..

  • adi

    DASAR MENTRI KOPLAK !!!!! NGOMONG ASAL AJA NYIMAK LOOO,,,, SIAPA LOO ???? DASAR PENJILAT

  • Roy Yurnades

    oluy tu artinya kalau dikamimah oooonnn

  • M Shohibur Ridak

    DASAR MENTERI Blo*N BONEKA Y*HUDI LOE YA!

  • Ferry Keswadi

    Berhati-hatilah dan Umat Islam harus waspada ! Semakin banyak mereka (yang mengaku Islam ) ngomong semakin ketahuan siapa mereka sebenarnya

  • abu faiz

    dasar penjilat cari muka,,,,indonesia emang akan jd seperti mesir ketika indonesia pny pemimpin yg idealis berani menentang kepentingan as dan yahudi,,,pemimpin qt sekarang lg di ninabobokan ,,,makanya sby tambah lempem wong orang2ny d kabinetny hanya bs cr muka

  • gembel

    hemmmm,,, bukankan ini media untuk mempersatukan umat … ?????

  • Guest

    heheheheeeeeee… banyak banget yg Gonggong pak Dahlan. sabar pak, mereka pada dasarnya jinak dan terikat…

  • DEDI AGUSTIANTO

    KENAPA JADI SALING MENGHUJAT JADINYA. SUNGGUH IRONIS. DAKWATUNA JUGA SEHARUSNYA MEMBERIKAN INFO YG TIDAK MEMPROVOKASI KE ARAH PERPECAHAN. KITA SAUDARA TEMEN, KITA SESAMA MUSLIM. YG SEHARUSNYA DILAKUKAN ITU, DI INGATKAN. BUKAN D HUJAT.

    MOHON STOP.

    • Hardiansyah Kasim

      semua musuh islam itu harus dlawan.
      .jgn smain Mursi ma SBY beda.a jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhh bnget

  • jaronk kaler

    saya yakin dahlan iskan engk jadi presiden,,, kalo jadi presiden dahlan akan melindungi sby dar kejahatanya,,, seperti alsisi lindungi mubarak,,,

Lihat Juga

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel