Home / Berita / Daerah / Ketua Umum PBNU Larang Simbol NU Dipakai Kampanye

Ketua Umum PBNU Larang Simbol NU Dipakai Kampanye

Kampanye salah satu kandidat pilkada Jatim 2013 (foto: antara/Seno)
Kampanye salah satu kandidat pilkada Jatim 2013 (foto: antara/Seno)

dakwatuna.com – Surabaya.  Pilkada Jawa Timur guna memilih Gubernur dan Wakil Gubernur di provinsi tersebut akan digelar Kamis pekan depan, 29 Agustus 2013. Untuk itu Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mewanti-wanti agar NU tidak dibawa-bawa dalam kampanye.

“Saya ingatkan, jangan menggunakan simbol Nahdlatul Ulama untuk kepentingan kampanye,” kata Said di Gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Surabaya, Kamis 22 Agustus 2013.

Provinsi Jawa Timur warganya memang didominasi oleh warga NU. Itu pula yang membuat para kandidat memperebutkan suara massa NU dalam setiap pilkada di daerah ini.

Said mendoakan agar seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Jatim dapat berjalan aman, lancar, dan sukses. “Dan supaya tak diwarnai segala bentuk kecurangan,” ujarnya.

Ada 4 pasangan calon yang bakal dipilih rakyat Jatim dalam pesta demokrasi mereka. Nomor urut 1 yakni incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf, nomor urut 2 Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, nomor urut 3 Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah, dan nomor urut 4 Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja.

Saat ini keempat pasangan itu terus melakukan kampanye di berbagai wilayah di Jatim, sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Jatim. (vvn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kali Kedua, Seorang Aktivis Muslimah Diusir dari Kampanye Trumph