Home / Berita / Silaturahim / Halal bi Halal 1434H PKS Fans Club Korea: Silaturahim sambil Menuntut Ilmu

Halal bi Halal 1434H PKS Fans Club Korea: Silaturahim sambil Menuntut Ilmu

hbh koreaTalk-Showhbh korea Peserta-1hbh korea Peserta-2hbh korea Materi

dakwatuna.com – Ansan.  Masih dalam nuansa Idul Fitri 1434 H dan hari kemerdekaan Indonesia, para simpatisan PKS di Korea yang tergabung dalam PKS Fans Club Korea mengadakan acara Halal bi Halal di gedung Community Center di Kota Ansan pada hari Minggu, 18 Agustus 2013.

Lebih dari 100 WNI di Korea hadir dalam acara ini, termasuk rombongan KBRI Seoul, yang diantaranya Pak Iwanshah Wibisono menjabat Wakil Kepala Perwakilan dan juga Pak Nuradi Noeri yang menjabat konsuler bagian Penerangan dan Sosial Budaya.

Di awal acara, panitia mengadakan acara Talk Show Keindonesiaan dengan menghadirkan berbagai perwakilan dari KBRI Seoul, PKS Fans Club Korea, Pusat Informasi dan Pelayanan PKS Korea (PIP PKS Korea), serta Indonesia Community in Corea (ICC). Diskusi berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan dipandu langsung oleh salah satu MC kondang di Korea, Dikka Hermansyah.

Perlu diketahui, acara Halal bi Halal ini menjadi spesial karena selain sebagai ajang silaturahim, juga dijadikan sebagai ajang untuk menuntut ilmu. Dalam hal ini, panitia secara khusus mendatangkan Ust. Valentino Dinsi , motivator sekaligus guru entrepreneurship Indonesia, untuk memberikan motivasi kewirausahaan kepada para peserta.

Berbeda dengan umumnya workshop wira usaha, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembentukan kelompok mentoring bisnis untuk para peserta dengan bekerja sama dengan Komunitas Mentoring Bisnis (KMB) dan Rumah Wira usaha. Harapannya para peserta yang terdiri dari mahasiswa, para pekerja, dan ibu rumah tangga ini dapat secara kontinyu merealisasikan idenya untuk menjadi seorang wira usaha yang sukses.(ah/bdi)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan