Home / Berita / Internasional / Afrika / Pembangkangan Sipil Akan Segera Dimulai

Pembangkangan Sipil Akan Segera Dimulai

Pembangkangan sipil (ilustrasi/inet)
Pembangkangan sipil (ilustrasi/inet)

dakwatuna.com – Kairo. Dalam fanpage “Huna Rab’ah” yang memperjuangkan kembalinya Presiden Mursi, diumumkan akan segera dimulainya pembangkangan sipil. Upaya ini diambil untuk melemahkan pemerintah kudeta. Berikut langkah-langkah pembangkangan tersebut:

Langkah pertama, memboikot stasiun-stasiun televisi CBC, ONTV, An-Nahar, Al-Hayah, Al-Mihwar, Dream, At-Tahrir, Al-Qahirah wan-Nas, Shudal Balad, dan Al-Fara’in.

Caranya memboikotnya adalah dengan menghapus channel tersebut dari Receiver sehingga NileSat akan menangkapnya sebagai penurunan rating stasiun-stasiun televisi tersebut. Jika rating turun, maka harga iklannya pun turun, sehingga stasiun-stasiun tersebut akan merugi.

Selain itu, boikot juga meliputi boikot produk-produk yang mensponsori acara-acara talk show pada stasiun-stasiun televisi tersebut. Karena merekalah sebenarnya yang mendanai provokasi-provokasi sehingga terjadi kudeta.

Sosialisasi tentang boikot ini kepada seluruh lapisan rakyat sangat penting. Bahkan lebih penting daripada boikot itu sendiri. Karena akan bernilai ancaman bagi televisi dan juga sponsor.

Langkah kedua, menutup lembaga-lembaga dan mogok kerja. Hal ini sudah dimulai di Bani Suwaif, dan akan dilanjutkan di propinsi-propinsi yang lain secara bertahap.

Langkah ketiga, menolak dan tidak mau membayar pajak serta tanggungan-tanggungan yang lain kepada negara.

Langkah keempat, menutup pusat-pusat perbelanjaan, toko-toko, perusahan pribadi, BUMN, kerata api, transportasi umum, dan sebagainya. Langkah-langkah baru yang lainnya segera menyusul dan akan disosialisasikan. (msa/dkw)

Advertisements

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Irkhamov

    Alhamdulillah sudara2 kita di Mesir sangat cerdas meng-counter provokasi militer agar IM mau melawan kekerasan militer dengan cara keras juga. Jika IM tampil dengan keras maka niscaya tertawalah Al Sissi karena kailnya berhasil menjerat mangsa. Dengan aksi2 secara ekonomi ini insya Allah akan jauh lebih mengena dan dunia akan melihat bahwa IM lah yg dianiaya oleh militer Mesir. Ingat Denmark yg dulu berkeras melindungi pelaku penghinaan Nabi SAW, akhirnya menyerah kelah karena produk2nya diboikot konsumen di arab. Allah lah sebaik2 pembuat makar !

  • Ramanda

    setuju banget anti kekerasan jalan damai Islam itu indah banget ya…..

  • hamba Allah

    Setuju..boikot lebih banyak lagi,,jangan nabung di bank2 juga tuh..

  • Sudia Pak

    ide bagus teman teman di mesir

  • Sudia Pak

    ide bagus teman teman di mesir

Lihat Juga

Sari Roti yang Dijajakannya Tidak Laku, Bapak Ini Jadi Semangat Produksi Sendiri

Organization