Home / Berita / Internasional / Afrika / Relawan ACT Sempat Terancam Di Deportasi dari Mesir

Relawan ACT Sempat Terancam Di Deportasi dari Mesir

Tim ACT yang bertolak ke Mesir, Ahad (18/8/2013), untuk memberikan bantuan kemanusiaan atas pembantaian warga Mesir, diwakili: Doddy Cleveland HP (Team Leader), dr. Lukman Hakim dan Sutaryo (logistik). (ist)
Tim ACT yang bertolak ke Mesir, Ahad (18/8/2013), untuk memberikan bantuan kemanusiaan atas pembantaian warga Mesir, diwakili: Doddy Cleveland HP (Team Leader), dr. Lukman Hakim dan Sutaryo (logistik). (ist)

dakwatuna.com – Kairo.  Dua relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) , Doddy CHP dan Sutaryo untuk aksi kemanusiaan Mesir tiba di Kairo, Senin (19/8) malam.

Menurut penuturan Doddy,  pihaknya langsung bergerak ke Rab’ah dimana terjadi konflik kemanusiaan. Doddy mengatakan panser-panser masih disiagakan di sudut Rab’ah.

Masjid-masjid yang dibakar juga langsung di renovasi oleh pihak keamanan. “Itu sebagai upaya menghapus jejak kelam yang baru saja terjadi,” ujar Doddy, Selasa (20/8) pagi waktu Indonesia.

Senior Volunteer ACT Nuky Surachmad menambahkan tim ACT sempat tertahan otoritas Mesir. Bahkan keduanya terancam dideportasi. Keduanya dilarang masuk ke Mesir dengan alasan satu bulan ini tidak boleh ada orang asing masuk ke Mesir. “Ada aturan darurat yang diberlakukan,” ujar Nuky. Namun akhirnya keduanya bisa dibebaskan berkat lobi dan bantuan dari KBRI di Kairo.

Tim relawan ACT akan berada di Mesir selama satu bulan. Tim ini fokus memberikan bantuan medis terhadap tragedi kemanusiaan di Mesir. Tim ini juga membawa amanah dari masyarakat Indonesia yang mengumpulkan hampir Rp 1 Miliar untuk warga Mesir. (rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • bill nhuda

    Alhamdulillah…….. semoga ALLAH memberi kelancaran dalam membantu saudara-saudara Muslim yang teraniaya.

  • Angin Cassava Child

    luar biasa. semoga mereka di beri keselamatan dan menjadi amal

Lihat Juga

Aksi bakar diri akibat frustasi hadapi hidup semakin sulit. (al-marsd.com)

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri

Organization