Home / Berita / Internasional / Afrika / Di Tengah Krisis Mesir, RUHAMA PEDULI salurkan sembako ke MASISIR

Di Tengah Krisis Mesir, RUHAMA PEDULI salurkan sembako ke MASISIR

Penyaluran Paket Sembako oleh LKSM "RUHAMA" (18/8/13) Foto: M.Syadid)
Penyaluran Paket Sembako oleh LKSM “RUHAMA” (18/8/13) Foto: M.Syadid)

dakwatuna.com – Kairo.  Di tengah krisis yang terjadi di Mesir, LKSM (Lembaga Kajian Sosial Kemasyarakatan) “RUHAMA” Mesir telah membagikan Sembako sebanyak 23 paket kepada seluruh sekretariat/kekeluargaan yang ada di MASISIR (Mahasiswa Indonesia di Mesir). Proses pembagian ini berlangsung pada hari minggu (18/8) yang dimulai sejak pukul 11:30 Waktu Kairo bersama Tim Ruhama Peduli yang langsung dipimpin oleh Direktur Ruhama Saudara Roby Sugara, Lc.

Diawali dari Kekeluargaan Gama Jatim, kami langsung menemui Dewan Pengurusnya, kemudian ke kekeluargaan HMM langsung ditemui Ketua HMM Saudara Il Ghafur. Setelah dari HMM, Tim Ruhama Peduli langsung menuju ke Sekretariat Rumah Akar, di sana kami disambut dengan ramah dan sempat berpose bersama.

Satu persatu kami mendatangi sekretariat Kekeluargaan (Organisasi Kedaerahan) di Mesir langsung disambut oleh pengurus dan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh RUHAMA ketika masa paceklik dan kondisi Mesir yang kurang kondusif.

Tidak hanya Organisasi kekeluargaan, Organisasi Afiliatif pun tidak lupa kami kunjungi dan bagikan sembako, seperti PII, PCI-NU dan PC-Muhammadiyah di Mesir.

Aktivitas Ruhama Peduli ini selesai sekitar pukul 18:00 Waktu Kairo. Sebelum jam malam berlaku, alhamdulillah kami telah menyelesaikan misi kemanusiaan ini.

Sebelumnya, pada pertengahan bulan ramadhan, RUHAMA PEDULI juga menyalurkan sekitar 100 buah sembako kepada Masisir (Mahasiswa Indonesia di Mesir) yang telah berkeluarga.

Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada Muhsinin Mesir yang telah memberikan kepercayaan kepada RUHAMA untuk menyalurkan bantuannya.

Semoga usaha kecil ini menjadikan kita semakin erat ukhuwah islamiyah di antara Keluarga Besar Masyarakat Indonesia di Mesir. (Ms/Ruhama)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri