Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Koalisi Zionis-Teluk Halangi Kembalinya Demokrasi di Mesir

Koalisi Zionis-Teluk Halangi Kembalinya Demokrasi di Mesir

Surat kabar The New York Times
Surat kabar The New York Times

dakwatuna.com – Kairo. Harian New York Times mengabarkan bahwa pemerintah Amerika Serikat (AS) mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari loby Yahudi, Saudi, Emirates, dan negara-negara Teluk yang lain. Mereka menekan agar AS tidak bergerak menggagalkan kudeta di Mesir.

Di waktu yang sama kaum liberalis AS juga memberi tekanan yang sangat tidak biasanya agar pemerintah Obama segera bergerak melawan otoriterisme yang telah berkuasa di Mesir beberapa dekade.

Harian itu juga menyebutkan, usaha-usaha AS untuk menyelesaikan krisis politik di Mesir dan pembantaian Militer kepada para demonstran selalu mendapatkan gangguan dari kalangan Zionis dan Teluk. Keduanya selalu menggagalkan usaha-usaha penyelesaian. Mereka memberikan sokongan agar posisi militer semakin kuat dalam pemerintahan. Alasan mereka adalah menahan bahaya kaum Islamis.

AS menekan pemerintah kudeta dengan mengancam akan memutus bantuannya kepada Mesir. Namun setiap keluar ancaman, negara Teluk pun menenangkan akan siap menggantikan bantuan AS tersebut.

Lebih lanjut New York Times menyebutkan bahwa As-Sisi mempunyai hubungan khusus dengan miiliter zionis. Hubungan lebih intens terutama ketika As-Sisi menjabat ketua intelijen militer Mesir. (msa/dkw)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization