Home / Berita / Internasional / Afrika / Kholidi “Azzam” KCB: Jangan Hanya Diam Lihat Saudara-Saudara Kita di Mesir Dibantai dan Dibunuh

Kholidi “Azzam” KCB: Jangan Hanya Diam Lihat Saudara-Saudara Kita di Mesir Dibantai dan Dibunuh

Kholidi Assadil Alam pemeran Azzam dalam film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) turut aksi damai untuk Mesir di Kedutaan Besar Mesir, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013). (Annida-Online / Facebook)
Kholidi Assadil Alam pemeran Azzam dalam film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) turut aksi damai untuk Mesir di Kedutaan Besar Mesir, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013). (Annida-Online / Facebook)

dakwatuna.com Protes keras yang diberikan untuk menghentikan konflik berdarah di Mesir juga digaungkan aktor Kholidi Assadil Alam. Pemeran Azzam dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini menginginkan Mesir kembali damai dan bersatu.

“Saya ingin Mesir terbebas dari bangsa Barat dan Yahudi. Kalau sampai Mesir dikuasai mereka, tak lama lagi negara-negara Arab juga akan direbut negara Barat,” ujar Kholidi saat ditemui di Kedutaan Besar Mesir, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013).

Bagi Kholidi, aksi pembantaian yang dilakukan oleh militer Mesir karena pengaruh negara Barat dianggap sebagai kejahatan luar biasa. Bahkan, ia mengajak umat Islam di Indonesia untuk menghentikan peristiwa tersebut.

“Saya merasakan darah yang tercecer sesama Muslim itu adalah darah kita bersama. Jadi, jangan hanya diam melihat saudara-saudara kita di Mesir dibantai dan dibunuh dengan keji seperti itu,” pesannya.

Ia beralasan, Indonesia wajib membantu Mesir karena timbal balik kebaikan yang dilakukan oleh penduduk negara Piramid terhadap mahasiswa Tanah Air.

“Yang sedang menuntut studi disana (Mesir) selalu dibantu sama masyarakat Mesir. Kalau ada apa-apa Indonesia selalu diproritaskan. Karena itu, mari kita suarakan perdamaian untuk Mesir,” pungkas Kholidi. (Fei/liputan6/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Hadi Nata

    INILAH SALAH SATU DOA NYA NABI KITA MUHAMMAD SAW YANG TIDAK DI KABULKAN ALLAH SWT BAHWASANNYA UMMAT ISLAM AKAN TERPECAH BELAH KARENA CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI.

Lihat Juga

Aksi bakar diri akibat frustasi hadapi hidup semakin sulit. (al-marsd.com)

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri

Organization