Home / Berita / Internasional / Asia / Fatah Dukung Militer dalam Pembantaian di Mesir

Fatah Dukung Militer dalam Pembantaian di Mesir

fatahdakwatuna.com – Ramallah.  Gerakan Fatah yang dipimpin Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas, menegaskan dukungannya pada militer Mesir dalam membunuh para demonstran damai di Mesir dan para penentang kudeta militer atas presiden Mesir yang sah, Dr. Muhammad Mursi.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan sekretariat informasi dan budaya gerakan Fatah, Sabtu (17/8), disebutkan bahwa gerakan Fatah percaya pada kemampuan militer Mesir “dalam mengalahkan persekongkolan dan para konspirator terhadap Mesir, rakyat, tanah air dan negara.”

Gerakan Fatah menyatakan keberpihakan dan dukungannya pada militer Mesir yang menurut Fatah memiliki “hak untuk membela keamanan dan stabilitas Mesir dalam menghadapi teroris.” Yang dimaksud Fatah dengan ‘teroris’ adalah para demonstran yang menentang kudeta militer dan mendukung kembalinya presiden yang sah. (infopalestina)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Nurdin J.B

    Kudeta di Mesir.. Menjadikan kita tahu.. mana saja yang menyebut dirinya tokoh dan ulama yang sebenarnya.. mana yang membela islam..?, mana yang membela dunianya..?.

  • Hamba Allah

    “menegaskan dukungannya pada militer Mesir dalam membunuh para demonstran damai di Mesir”

    Massa sih begitu pernyataannya? tidak mungkin Fatah mendukung pembunuhan demonstran damai? paling redaksinya “MENDUKUNG PEMERINTAH DALAM MEMBERANGUS TERORISME”.

    yang jujur dong memberikan berita.. jangan di tambah2x atau di tafsirkan sendiri.
    katanya dakwah.. dakwah apa tuh?

    • Yani

      hamba Allah?? hamba Iblis ente..seneng ya bantai sesama manusia

      • Hamba Allah

        Yani yang terhormat.. menghukumi orang lain dengan tergesa2x adalah gaya teroris atau gaya orang yang tidak faham islam atau tidak faham masalah.

        Dari mana anda tahu kalau saya itu iblis?
        dari mana anda tahu bahwa saya senang membantai sesama manusia?

        Tuduhan anda tanpa bukti tersebut adalah bukti kedangkalan ilmu anda.. (mohon maaf). jangan menghukumi sesuatu sebelum terang di hadapan anda dan anda punya dalil.

        comment saya diatas, hanya kritikan terhadap cara-cara beberapa orang di partai pks yang tidak jujur untuk menyampaikan berita. didalam comment itu tidak disebutkan saya setujua atau menolak.

        sekarang coba lihat perlakuan mereka terhadap saudi… saudi dan fatah sama-sama mengatakan bahwa mesir berhak untuk menghadapi teroris…

        setelah itu lihat pembelaan mereka abis2x terhadap saudi dan berusaha untuk menafsirkan perkataan saudi itu dengan penafsiran yang baik. padahal bunyi pernyataannya sama dengan fatah.. kenapa fatah di anak tirikan?

        saya hanya mengkritiki berita..dan gaya bahasa.. saya tidak rela 1 tetes darah muslim pun tumpah..jadi jangan suka menvonis ya say..:D

        • Yani

          Bro anda lihat konteks dari statement yang disampaikan fatah saat situasi mesir, tafsir teroris mau diarahkan kepada siapa lagi jika bukan kepada mereka yang saat ini jadi korban kebringasan militer, karena fatah tahu bahwa ada IM dalam demonstrasi itu yang selama ini mendukung gerakan hamas. Maka saya kira anda perlu belajar lebih tentang dinamika politik dan gerakan islam aktual bukan penafsiran tekstual. Kalau tidak anda hanya jadi korban kecuali anda memang tidak suka dengan gerakan IM.
          Jika alasan kedua yang anda menjadi latarbelakangnya maka anda tidak perlu susah payah mencari2 celah cukup sampaikan pada pokok persoalan bahwa “saya pada dasarnya bersebarangan dgn gerakan IM” itu saja cukup.
          Bagi saya yg paling penting adalah wujud solidaritas sebagai sesama manusia, bahkan dunia pun mengutuk peristiwa ini sebagai bencana kemanusiaan sehingga menjadi sangat prematur jika seorang muslim justru memperdebatkan hal hal semacam ini sungguh sangat tidak pada situasi yang tepat.

          terakhir saya hanya ingin membalikan komentar anda.. “jangan menghukumi sesuatu sebelum terang di hadapan anda dan anda punya dalil”..!

          • Hamba Allah

            Terus ketika Saudi arabia mendukung Mesir untuk melawan Teroris…dan jika bantuan untuk Mesir di boikot oleh eropa maka Saudi arabia, Emirat, dll akan siap menggantikan seluruh bantuan itu dari keuangan mereka sendiri..

            pertanyaannya: kenapa Dakwatuna atau orang pks. tidak membuat berita dengan judul:

            “Kerajaan Saudi Dukung Militer dalam Pembantaian di Mesir”

            Malah yang ada,, mereka membela-bela Saudi, dengan mentakwilkan sana sini… Kenapa perlakuan itu berbeda??

            ini yang saya kritisi..
            Berita itu kan seharusnya memberitakan sebuah berita apa adanya.. Bukan menafsir2x perkataan orang lain… Mana perkataan fatah yang mengatakan bahwa ia mendukung militer untuk membantai demonstaran? mana perkataannya?

            ingat disaat demonstarasi…. di Sinai juga perang antara militer mesir dan teroris… beritakanlah sebuah berita apa adanya.

    • suandi juhud

      pengecut, nama aja gak mau nyebutin, biasa kalo orang-orang kerdil ficik seperti itulah kalo ngomong

      • Hamba Allah

        Bro… Anda sebagai orang yang mengaku sebagai partai dakwah hendaknya lebih sopan sedikit.. saya disini mengkritik gaya bahasa partai dakwah yang banyak saya lihat tidak benar.

        coba lihat perkataan fatah ““Mesir berhak untuk membela keamanan dan stabilitas Mesir dalam menghadapi teroris”.

        Teroris yang di maksudkan disini adalah gerakan bersenjata, baik itu di sinai maupun di tempat demonstrasi.. tidak masuk demonstarsi damai”..

        Namun kemudian penulis berita itu menafsirkan kata terorisi yang sesuai dengan pendapatnya untuk menyerang fatah.. akhirnya demonstaran damai dimasukkan kedalamnya..

        itu namanya tidak amanah.. beritakanlah sebuah berita apa adanya. tanpa di tafsirkan dan tanpa ditambah atau dikurangi.. jujurlah dalam membuat berita

  • Suhadi Ajah

    mohon web ini memberikan link sumber nya….agar tidak salah presepsi

  • Peduli

    Fatah semakin menunjukkan belangnya. Ternyata isi otaknya sama dengan militer Mesir.

  • bill nhuda

    Saya tdk yakin Fatah mendukung aksi Meliter yang kejam terhadap Rakyat Mesir.

Lihat Juga

Menhan Turki: Di Mata Ankara Gulen Seperti Bin Laden Bagi Washington