Home / Berita / Internasional / Afrika / Pemuda Batam Kecam Pembantaian Muslim Mesir

Pemuda Batam Kecam Pembantaian Muslim Mesir

Aliansi Pemuda Peduli Mesir menggelar aksi solidaritas untuk muslim Mesir pada Jum'at (16/8/2013) di simpang jam. Aksi ini diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaan, di antaranya: Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Batam, Indonesia Tanpa JIL (ITJ) Chapter Batam, Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Kepri dah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam. (Missy Silvia)
Aliansi Pemuda Peduli Mesir menggelar aksi solidaritas untuk muslim Mesir pada Jum’at (16/8/2013) di simpang jam. Aksi ini diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaan, di antaranya: Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Batam, Indonesia Tanpa JIL (ITJ) Chapter Batam, Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Kepri dah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam. (Missy Silvia)

dakwatuna.com – Batam – Aliansi Pemuda Peduli Mesir menggelar aksi solidaritas untuk muslim Mesir pada Jum’at (16/8/2013) di simpang jam. Aksi ini diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaan, di antaranya: Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Batam, Indonesia Tanpa JIL (ITJ) Chapter Batam, Forum Rohis Nusantara (Fornusa) Kepri dah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batam.

Purnama selaku ketua umum KAMMI Batam, dalam orasinya menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Batam khususnya para pengguna jalan untuk menyadari perannya sebagai seorang muslim terlebih warga negara Indonesia dalam membantu mengembalikan perdamaian di Mesir.

“Perlu kita ketahui bahwa kemerdekaan yang telah diraih oleh Indonesia tidak terlepas dari dukungan sebagai tanda pengakuan dari negara lain. Dan gong dukungan tersebut dimulai dari negara Mesir salah satunya. Untuk itu sudah sepantasnya kita memberikan balasan kontribusi nyata untuk Mesir”, seru Purnama.

Aksi yang juga serentak dilakukan oleh organisasi kepemudaan seluruh Indonesia ini di awali dengan shalat ghaib di pelataran simpang jam tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan bagi brosur disertai orasi bergiliran. Tidak sedikit dari pengguna jalan yang seksama dalam memperhatikan aksi ini.

Ketua ITJ chapter Batam, Didik juga turut menyampaikan orasi kepeduliannya terhadap Mesir. Didik menyebutkan bahwa yang terjadi di Mesir saat ini bukanlah pertempuran akan tetapi pembantaian massal oleh militer Mesir.

“Dalang dari semua kejadian ini khususnya yang terjadi di Mesir, kalau saya lihat merupakan ulah para liberalis, Syi’ah dan tak luput Zionis. Dengan sengaja menjatuhkan Islam yang sebenarnya telah menang dalam demokrasi di Mesir.” Ungkap Didik.

Pembantaian yang dilakukan dengan banyak cara, di antaranya: ada yang dipukul, ditembak bahkan dibakar hidup-hidup, dan ini juga terjadi terhadap anak-anak. Melihat kondisi seperti ini, jelas telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

Aksi yang bertajuk solidaritas untuk Mesir ini sangat berharap penuh terhadap pemerintah Indonesia untuk turut andil dalam menyikapi pembantaian yang nyata terjadi di Mesir saat ini.

Aksi ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah. (Missy Silvia/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang