Home / Berita / Rilis Pers / FSLDK melakukan Aksi Solidaritas untuk Mesir

FSLDK melakukan Aksi Solidaritas untuk Mesir

Aksi Solidaritas Peduli Mesir (inet)
Aksi Solidaritas Peduli Mesir (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Saatnya kita bergerak ! Mesir bergejolak. Ribuan rakyat Mesir di bantai, puluhan ribu terluka, rumah ,tenda, rumah sakit dibakar, pelanggaran HAM terjadi di sana. Mesir menjadi lautan syuhada. Militer yang seharusnya melindungi, malah membunuhnya secara keji.

Jumat,16/08/2013,Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia Peduli Kemanusiaan melakukan kegiatan Aksi Solidaritas untuk Mesir. Aksi yang dilaksanakan pada pukul 10.00 di Bundaran Hotel Indonesia  dan Long March ke Gedung Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Aksi yang turut diramaikan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se-Jabodetabek ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Orasi-Orasi dan pembacaan press release oleh Arief Aditya-Ketua LDK Salam Universitas Indonesia (UI)

Dipelopori oleh FSLDK Indonesia aksi dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia.  FSLDK mengecam militer dan polisi atas pembantaian serta mendesak SBY selaku presiden untuk bersikap menekan penjajah.

Bersama dengan ini, Aliansi Mahasiswa Indonesia Peduli Kemanusiaan mengecam tindakan kudeta terhadap Pemerintah Demokratis Mesir, Muhammad Mursi dan pembantaian terhadap rakyat Mesir per 14 Agustus 2013. Adapun tanggapan dari peristiwa yang terjadi di Mesir saat ini, dari Aliansi Mahasiswa Indonesia Peduli Kemanusiaan yaitu,

  1. Menuntut kepada PBB dan Organisasi Konferensi Islam untuk segera mengambil tindakan nyata dan mengadili Militer Mesir di Mahkamah Internasional.
  2. Mendesak dunia Internasional menyeret Jenderal Asisi ke International Court of Justice (ICJ) sebagai penjahat perang Internasional.
  3. Mendesak kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar bersungguh-sungguh  dan berupaya penuh dalam membantu menyelesaikan persoalan Mesir.
  4. Menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk membantu menyuarakan dan menyebarkan informasi mengenai perkembangan kondisi Mesir kepada masyarakat lainnya.

FSLDK INDONESIA

(sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran