Home / Berita / Internasional / Afrika / Militer Mesir Kalap, Pesepakbola pun Jadi Korban Pembantaian

Militer Mesir Kalap, Pesepakbola pun Jadi Korban Pembantaian

Samih El Adawi, pesebakbola Mesir yang ikut jadi korban pembantaian militer. (tajuk/18/8/13)
Samih El Adawi, pesebakbola Mesir yang ikut jadi korban pembantaian militer. (tajuk/18/8/13)

dakwatuna.com – Kairo. Pembantaian ribuan rakyat sipil oleh militer Mesir menyebabkan banyak tokoh tewas. Selain rakyat biasa banyak pula ulama, politisi, bahkan olahragawan menjadi korban kebiadaban As Sisi dan mesin perangnya.

Salah satu olahragawan yang tewas dalam pembantaian tersebut adalah pesepakbola andalan negeri piramid, Samih El Adawi. Pesepakbola muda Mesir ini turut serta dalam aksi  menentang kudeta militer.

Ketika aksi damai tersebut dijawab dengan pengerahan mesin perang, Samih ikut menjadi korban peluru tajam militer Mesir.

Samih, yang merupakan striker muda masa depan Mesir. Ia merupakan pemain andalan klub divisi dua Liga Mesir, Kahrabaa Ismailia.

Sebelum membela Kahraba Ismailia di musim 2011 – 2013, Samih yang bisa bermain di posisi penyerang dan  sayap kanan ini adalah bagian dari klub Quanah pada tahun 2010.

Dengan syahid nya Samih El Adawi, semakin banyak tokoh dari berbagai entitas di Mesir yang turut menjadi korban kebrutalan Militer Mesir. Sebelumnya salah satu tokoh Al – Azhar, Syaikh Uwais, ulama ahli tafsir juga turut syahid saat ikut aksi Mesir.

Banyaknya rakyat yang menjadi korban menjadi bukti nyata bahwa aksi pembantaian yang dilakukan junta militer mesir merupakan aksi membabi buta, siapapun yang berada dilokasi demonstrasi akan menjadi sasaran peluru-peluru tajam mereka. (sbb/tjk)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • blue pingu

    semoga Allah SWT menggantikan pengorbanan kehidupan dunianya dengan akhirat yang lebih baik ..

    • Aning Sutrisno

      aamiin

  • hanifaqim

    hadiah top skor anda menanti di syurga bung

Lihat Juga

Poster Pimpinan Syiah Ayatullah Ali Khamenei Kini Terpampang di Mesir