Home / Berita / Opini / Pembohongan Publik!

Pembohongan Publik!

IMG_20130815_103450dakwatuna.com – Pembohongan fakta mulai dilakukan media Mesir. Mereka menyatakan berdasar laporan Dep. Kesehatan Mesir bahwa 287 meninggal akibat aksi kekerasan di Mesir, 43 diantaranya adalah polisi [Sinai Mesir, 15/08/2013].

Sedang di belahan bumi lainnya, salah satu stasiun televisi Jerman mengatakan bahwa “Hunderte tote und Verletzte”. Kalau menurut kamus artinya Hunderte: hundreds, Tote: dead man, Und: and also, Verletzte: injured. Artinya “Hundreds people died and injured”: Ratusan meninggal dan luka-luka [Foto saya ambil sekitar jam 11, 15/08/2013 waktu Turki dari salah satu stasiun TV Jerman].

Silahkan saya dikoreksi bagi yang bisa berbahasa Jerman. Sedang salah satu stasiun televisi di Indonesia pada tanggal 15/08/2013 juga melaporkan bahwa korban jiwa hanya ratusan orang.

Pembohongan publik ini kalau istilah yang sering didengungkan Erdogan adalah “PLOT GLOBAL” yang berlaku atas negara-negara Muslim. FAKTANYA ADALAH RIBUAN DIBUNUH OLEH TENTARA MESIR [Sinai Mesir: sudah mencapai 6000, 15/08/2013].

INILAH PEMBOHONGAN PUBLIK. Kita mungkin tak bisa berbuat banyak, tapi setidaknya kita tunjukkan rasa peduli dengan menyebarkan informasi yang benar sehingga orang lain bisa mengetahui kebenaran. pernyataan Ustadz Felix Siauw bahwa “Merasalah malu atas perjuangan saudaramu. Mereka menutup mata untuk membuka matamu. Dan jangan tanya dimana Allah saat pembantain terjadi. Tanyakan apa yang akan kita jawab dihadapan Allah”. Dan usaha terlemah saya jika saya ditanya Allah nanti adalah dengan menulis kebenaran ini.  (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Mahasiswa pasca sarjana, Jurusan TEFL, Istanbul University, Istanbul-Turki
  • ponco

    ya allah berikan lah kemudahan untuk saudara2 kami dimesir,dan berilah azab kepada orang2 dzalim………amin ya roballalamin………

  • Bawenang Rukmoko

    Yang mana yang berbohong, yang mengatakan hanya ratusan ataukah yang
    mengatakan ribuan, wallahu a’lam. Saya juga ga berani memastikan karena
    kesimpangsiuran data. Tapi faktanya tetap, darah sudah tertumpah dan
    banyak saudara kita yang wafat. Itu aja udah cukup untuk menjadi alasan
    kita melakukan yang seharusnya dilakukan, turut membantu Mesir sebisa
    kita. Paling tidak berdoa untuk arwah mereka. Kalaupun anda tidak mendukung Mursi, lakukanlah untuk saudara seiman. Kalaupun anda bukan seorang Muslim, lakukanlah untuk sesama manusia. Buat apa mempermasalahkan kebenaran di depan kekejaman dan tragedi
    sebesar ini? Toh awal mulanya juga karena ego masing-masing pihak yang
    merasa paling benar.

    • farih L ibad

      maaf, tapi ego seperti apa.

      apakah menuntut keadilan demokasi termasuk?

      atau mungkin ada presepsi lain yang tidak saya ketahui..

  • Kamil

    mungkin yang sedikit saya pertanyakan soal cara dinas kesehatan mesir menghitung korban meninggal, mereka memakai metoda apa ? karena saya sebagai orang awam berpendapat hampir mustahil mereka langsung menghitung, karena jenazah demonstran langsung dikebumikan

Lihat Juga

Seorang warga membaca surat kabar Amerika. (aljazeera.com)

Surat Kabar Amerika Shock Berat dengan Kemenangan Trump