Home / Berita / Daerah / Semarang Gelar Aksi Kemanusiaan Bagi Rakyat Mesir

Semarang Gelar Aksi Kemanusiaan Bagi Rakyat Mesir

semarang beraksidakwatuna.com – Semarang.  Forum Kemanusiaan Rakyat Mesir Semarang, Jum’at (16/8) menggelar aksi kemanusiaan bagi rakyat Mesir yang dimulai dari Masjid Baiturahman Simpang 5 Semarang

Aksi yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan dan usia. Dengan memakai pakaian putih-putih serta membawa beragam spanduk/poster, menambah antusiasnya para peserta Aksi Peduli Mesir.

Dalam Aksi tersebut hadir seorang sastrawan besar Indonesia, Habiburahman El Shirazy. Menyampaikan orasi dengan isak tangis, beliau berkata

“Lihatlah Rab’ah!!”, perintahnya pada peserta aksi. “Berita dari teman-teman saya di sana yg meninggal bukan ratusan, tapi lebih dari 6000. Guru-guru saya di Al-Azhar mereka bantai. Salah satunya Syaikh Uwais, ulama ahli tafsir. Buku-buku yang kita pelajari, sebagian besar karya cendikiawan Mesir. Bangsa Indonesia, bergeraklah. Marah, kita marah karena Allah. Kita tidak boleh diam ketika saudara kita dibantai. Wahai militer Mesir, contohlah jenderal Soedirman! Dia jendral, dia santri, dia mubaligh, dia keluar masuk hutan, tapi tak pernah lupa shalat tahajjud. Bukan membunuhi rakyatnya!” sambung beliau.

Usai orasi, acara berlanjut dengan shalat ghaib diimami oleh Habiburahman El Shirazy. Selain beliau, hadir juga dengan orasinya dari Ust. Ahmad Dzakirin, pengamat Timur Tengah. Tak ketinggalan alumni dai muda ANTV, Triwahyudi juga ikut menyemangati para peserta aksi dengan orasinya.

Dari penggalangan dana yang akan disumbangkan untuk Mesir, terkumpul uang sejumlah Rp. 14,7 juta.

Menginjak acara berikutnya yaitu aksi treatikal pembakaran foto jendral Al Sisi, sang pembantai. Lalu pembacaan sikap dari perwakilan massa aksi solidaritas.

Sekitar pukul 15.30 WIB, Aksi Peduli Mesir diakhiri dengan doa yang dipimpin Ust. Mahmud Mahfudz. Selesai doa, massa pun bergerak kembali ke Baiturrahman. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi bakar diri akibat frustasi hadapi hidup semakin sulit. (al-marsd.com)

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri