Home / Berita / Rilis Pers / Kecam Pembantaian di Mesir, Perhimpunan Pelajar Indonesia Istanbul Desak Presiden Melalui Petisi

Kecam Pembantaian di Mesir, Perhimpunan Pelajar Indonesia Istanbul Desak Presiden Melalui Petisi

petisidakwatuna.com – Turki.  Perhimpunan Mahasiswa Indonesia (PPI) Istanbul, Turki sejak kemarin melakukan pernyataan terbuka melalui petisi untuk mendesak Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk berperan aktif untuk tampil tegas pada forum multilateral guna memperjuangkan kecaman atas pembantaian berdarah yang dilakukan oleh Militer Mesir.

 

Adapun isi dari petisi tersebut adalah:
—————————————
Mesir telah menjadi genangan darah setelah pembantaian oleh junta militer produk – kudeta. Mari desak SBY, agar Indonesia ambil inisiatif kongkrit bersama Turki pemimpin MENA desak forum multilateral bersikap.

  1. Kudeta militer terhadap Presiden demokratis adalah perilaku anti demokrasi.
  2. Hari-hari di bawah pemerintah Junta militer mengubah Mesir telah jadi genangan darah, ribuan orang terbunuh hanya hitungan jam.
  3. Ekonomi kawasan dan global akan guncang dan berpengaruh pada Indonesia.
  4. Hanya peran multilateral yang kongkrit yang dapat hentikan pembantaian di Mesir.
  5. Indonesia harus ambil inisiatif bersama dengan Turki sebagai sesama negara demokrasi. Juga Turki sebagai kekuatan ekonomi di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara yang juga peduli tragedi Mesir ini.

Dengan segala kerendahan hati, kami PPI Istanbul bukanlah pelopor juga bukan pemimpin dalam gerakan ini, hanya penyusun suara nurani ke dalam kata sikap bersama kepedulian Pemuda untuk Demokrasi, Ekonomi, dan Kemanusiaan.

Kami,

Dewan Pengurus PPI Istanbul, MPA PPI Istanbul, OC Democratic and Economic Youth Summit (DEYS), dan Pembela HAM.

Ketua PPI Istanbul Firdaus Guritno

Ketua MPA PPI Istanbul Arya Sandiyudha

Ketua DEYS Syarifah Suci Armilia

———————————————————————–

Petisi tersebut dapat diakses di: https://www.change.org/id/petisi/pemudadesak-sby-sbyudhoyono-ambil-inisiatif-indonesiaturki-desak-peran-kongkrit-forum-multilateral-anticoup-stopmassacreinegypt#share

(sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peta Mesir yang diberi warna merah oleh Perancis. (egyptwindow.net)

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran