Home / Berita / Nasional / ACT Akan Segera Kirim Tim Kemanuasiaan ke Mesir

ACT Akan Segera Kirim Tim Kemanuasiaan ke Mesir

SOS SYRIAdakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui akun Twitter resminya, 14 Agustus 2013 menyatakan akan mengirimkan tim bantuan kemanusiaan ke Mesir dalam rangka memberikan bantuan atas pembantaian pemerintahan kudeta pada pendukung presiden terpilih Mesir Muhammad Mursi.

“Kami segera kirim tim bantuan kemanusiaan ke Mesir, dunia berduka atas tragedi kemanusiaan di Mesir,” demikian pernyataan Dody  CHP ketua Tim SOS Egypt

ACT menyatakan bahwa masyarakat dapat menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Mesir melalui Bank BSM nomor rekening 1010005557, BNI Syariah nomor rekening 0096110239, Permata Syariah nomor rekening 701621239,  Muamalat nomor rekening 3040023015, dan BCA nomor rekening 6760300860, semuanya atas nama ACT.

Kondisi di Mesir dikabarkan sedang dilakukan jam malam selama satu bulan. Rumah sakit lapangan dan gudang obat telah dibakar oleh tentara dan polisi sehingga tenaga medis kesulitan memberikan bantuan.

Pun begitu, ambulans dan tenaga medis juga diancam pembunuhan jika memberikan bantuan medis pada pengunjukrasa yang terluka.

Juru bicara Ikhwanul Muslimin, Jihad Al Hadad menyampaikan bahwa sejumlah petugas medis di rumah sakit di Rabi’ah Al Adawiyah terjebak di lantai 3 rumah sakit, sementara polisi membakar lantai 1 rumah sakit. Demikian kondisi paramedis di Kairo.

Sebelumnya, menghadapi tragedi pembantaian di Rohingya dan Suriah, tim Aksi Cepat Tanggap telah mengirimkan bantuan kemanusiaan serupa. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peta Mesir yang diberi warna merah oleh Perancis. (egyptwindow.net)

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran

Organization