Home / Berita / Internasional / Afrika / Ghannouchi: Monster Saja Tidak Sanggup Melakukannya

Ghannouchi: Monster Saja Tidak Sanggup Melakukannya

rached_ghannouchi_640dakwatuna.com – Tunisia.  Rasyid Ghannouchi, pemimpin Harakah Nahdhah Islamiyah yang berkuasa di Tunisia, memberikan komentar terhadap pembantaian di Rab’ah Mesir, “Pembantaian demonstran di Mesir adalah malapetaka dan kekejaman. Monster saja mungkin tidak sanggup melakukannya.”

Menurutnya, kaum liberal telah menunjukkan kekalahan politik mereka. Yang bertanggung jawab atas pembantaian ini adalah kaum elit militer ambisius kekuasan yang berkongsi dengan kaum liberal. Selain menunjukkan kekalahan mereka, pembantaian-pembantaian ini juga menunjukkan keagungan Islam politik. Aktifis Islam politik telah menunjukkan kepahlawanan.

Kaum demokratis sudah tidak mempunyai prinsip lagi, “Prinsip apa lagi yang tersisa jika kita membiarkan apalagi menyetujui kekejaman seperti ini terjadi di Mesir?”

Terakhir beliau menganjurkan Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan sidang membahas dan mengutuk kejahatan ini. Demikian juga kalangan intelektual dan lembaga hak asasi manusia. (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini