Home / Narasi Islam / Resensi Buku / The Pillow of Love

The Pillow of Love

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

buku-the-pillow-of-loveJudul: The Pillow Of Love

Penulis: Puguh Windrawan

Penerbit: Ping!!!

Cetakan: Pertama, Mei 2013

Tebal: 204 halaman

ISBN: 978-602-7663-91-6

Teori Praktis Tentang Cinta

dakwatuna.com “Hidup tanpa cinta bagai taman yang tak berbunga” itulah lirik lagu yang dinyanyikan oleh Si Raja dangdut Rhoma Irama. Kalau kita pahami dari lirik lagu tersebut bahwa apabila seseorang tidak ada rasa cinta dihati maka, jiwa akan kaku, gersang, dan cepat emosi. Sebaliknya apabila ada cinta dalam hati maka, timbullah rasa bahagia, senang, dan merasa tentram berada didekatnya.

Pembicaraan masalah cinta pun tidak pernah bosan-bosanya dibahas baik bagi orang awam maupun oleh kalangan akedimisi. Karena cinta adalah perasaan yang terhalus yang dimiliki oleh insan yang bernyawa. Bahkan anak kecil pun mengenal adanya cinta yaitu cinta kepada ibunya.

Rasa cinta kepada lawan jenis timbul apabila seseorang telah mengalami pubertas atau suatu masa dimana seseorang telah beralih dari masa kanak-kanak ke remaja yang ditandai dari perubahan fisik yang terjadi pada perempuan maupun laki-laki. Akan tetapi pada usia tersebut masalah cinta masih labil dan masih memerlukan bimbingan orang yang lebih dewasa untuk mengarahkan mereka kepada makna sesungguhnya yang dalam artian tidak menyakiti dan hanya melindungi kaum perempuan. Bukan dalam hal memiliki secara fisik. Lain, lagi bagi orang yang sudah mempunyai kemapanan dari segi fisik maupun mental maka, perasaan memiliki itu merupakan hal yang sah-sah saja. Apalagi kalau ada keinginan untuk menikah.

Dalam hal ini banyak orang yang tidak mengetahui teori-teori tentang cinta yang dapat mengantarkan si pencinta kepada kehidupan yang lebih baik dan dapat memelihara cinta sampai kejenjang pernikahan bahkan sampai akhir hayat si pecinta tersebut.

Buku setebal 204 halaman ini yang ditulis oleh Puguh Windrawan menyajikan kepada kita berbagai macam teori tentang cinta mulai dari bagaimana cara mengetahui mendeteksi seseorang terserang virus cinta (hal. 15-16) sampai bagaimana cara menjaga cinta tersebut awet sampai kepernikahan serta bagaimana cara membina rumah tangga yang bahagia.

Dalam buku ini juga dibahas tentang problematika masa pacaran yang lama tetapi tidak menjamin orang yang berpacaran tersebut sampai kejenjang pernikahan. Terkadang masalahnya Cuma sepele yaitu karena ketidak cocokkan dan merasa bosan menjalankan hidup sehari-hari bersama. Banyak juga orang yang berpacaran lama dan memutuskan menikah, tetapi tidak dapat mempertahankan pernikahan yang mereka jalani dalam waktu lama. Biasanya alasan mereka menikah karena hubungan mereka jalani sudah lama dan kedua keluarga saling mengenal. Sehingga sulit bagi mereka menolak melanjutkan kepernikahan. Padahal pernikahan yang mereka jalani sudah ternodai dengan ketidakcocokkan (hal. 121-122).

Penulis dalam buku ini juga memberikan kepada kita beberapa tips untuk medeteksi pacar Anda apakah dia serius atau menjalin hubungan dengan kita diantaranya: tidak banyak menanggapi masalah menikah, anak, rumah dan lain-lain, berusaha mencapi pacar lagi, tidak melibatkan Anda dalam kesehariannya, dan masih banyak lagi cara lain untuk mengetahui pacar Anda serius atau tidak (hal. 123-127).

Maka, untuk itulah buku ini merupakan referensi berharga bagi Anda yang ingin mendapatkan cinta yang sebenarnya. Cinta yang dapat mengarahkan pelakunya kearah yang lebih baik menurut norma agama maupun sosial.

Selamat membaca….

About these ads

Redaktur: Aisyah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 4,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Pengajar di SD IT Tarbiatul Aulad, tinggal di Barabai, Kalimantan.

Lihat Juga

Geliat Cinta Pejuang