Home / Berita / Internasional / Afrika / Amerika Tawarkan As-Sisi Lari ke Emirat

Amerika Tawarkan As-Sisi Lari ke Emirat

robert fiskdakwatuna.com – Kudeta militer Mesir atas presiden terpilih Muhammad Mursi ternyata tidak menguntungkan bagi kepentingan Amerika di Mesir dan Tanah Arab. Hal ini disebabkan semua skenario yang dijmainkan tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Oleh karena itu guna menyelamatkan kepentingan mereka dimasa yang akan datang, Amerika memberikan penawaran kepada As-sisi selaku aktor utama didalam kudeta militer Mesir.

Jurnalis Inggris, Robert Fisk, menyebutkan bahwa di antara yang di tawarkan Amerika kepada As-Sisi adalah melarikan diri ke Emirat, dan mengembalikan kepemimpinan Mesir ke Presiden Mursi.

Amerika sudah memberi peringatan kepada penguasa bahwa kudeta yang mereka lakukan telah gagal dalam seluruh sektornya.

Amerika menunjukkan kemarahannya kepada As-Sisi, Baradai, dan Shabbahi. Menurut Amerika, mereka sama sekali tidak mendapatkan popularitas dan dukungan rakyat. Sebaliknya Ikhwanul Muslimin lah yang mendapatkannya.

Fisk menyebutkan, As-Sisi tidak memberikan sikap jelas terhadap tawaran Amerika tersebut, menerima atau menolak. Tawaran tersebut tetap terbuka, apalagi dukungan kepada Presiden Mursi kian hari kian bertambah besar, di seluruh Mesir, terutama di Rab’ah dan Nahdhah. (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 9,81 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Tasingun Barca Al’Barcayz

    waduh sudah bikin onar mau kabur aja, sudah ketahuan belangnya juga.

  • Syamsul Arifin

    Subhanallah … wamakaru wamakarallaahu. wallaahu khoirul makiriin. Sungguh teramat banyak hikmah dari Kudeta di Mesir ini dan sebuah pelajaran berharga dari kesabaran Ikhwan di sana. Seolah persis mengulang makar “Saudara Yusuf” dan makar “Istri Raja Mesir” atas Nabi Yusuf a.s.” dulu saat Allah SWT pun melakukan makar-Nya dan atas Kesabaran Nabi Yusuf a.s. kemudian kebenaran dan orang yang ada di pihak kebenaran itu nyata terlihat dan kesalahan serta semua pihak yang ada di pihak kesalahan itu nyata terlihat pula. Subhanallah.

  • smile

    di Indonesia wis lewat Lek.

Lihat Juga

Presiden Mursi dalam salah satu sidang. (aljazeera)

Status Hukum Presiden Mursi Pasca Hukuman Mati Dianulir

Organization