Home / Berita / Nasional / Serangan Udara Israel Adalah Kejahatan Atas Kedaulatan Mesir

Serangan Udara Israel Adalah Kejahatan Atas Kedaulatan Mesir

adil sulaimandakwatuna.com – Pengamat militer, Mayjend Adil Sulaiman mengatakan bahwa menembus wilayah udara Mesir adalah kejahatan atas kedaulatan Mesir. Pernyataan ini beliau sebutkan mengomentari serangan pesawat tempur Israel membunuh 5 orang Mesir, di Sinai, dengan menggunakan wilayah udara Mesir.

Dalam sebuah hubungan telepon dengan televisi Aljazeera, beliau mengatakan, membersihkan Sinai dari aktifitas terorisme adalah kewajiban pihak Mesir, bukan Israel. Oleh karena itu, serangan ini adalah hal yang sangat mengherankan, dan belum pernah terjadi.

Menurutnya, kita sebagai rakyat Mesir tidak bisa menerima kenyataan ini. Koordinasi antar dua negara adalah kerja sama antara intelijen dan keamanan antara kedua belah pihak. Bukan berarti militer Mesir dan militer Israel bekerja sama dalam sebuah operasi serangan seperti ini. Tentu hal ini tidak bisa diterima opini publik dalam masalah hubungan internasional.

Israel memang selalu mengklaim bahwa mereka berhak menyerang teroris di mana pun, walaupun di luar “wilayahnya”. Sekitar satu setengah tahun yang lalu, Israel juga pernah melakukan serangan dan membunuh beberapa orang tentara di wilayah perbatasan. Menurut mereka, ini adalah hak kami dalam memberantas pihak-pihak yang membahayakan kami. (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • jery sanjaya

    terroris menurut israel yang mana ?

  • Shendy DeathSeeker

    menurutku yg teroris israel sendiri tuh

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General