Home / Berita / Internasional / Afrika / Demonstran Rab’ah Memperjuangkan 5 Negara

Demonstran Rab’ah Memperjuangkan 5 Negara

ahmad fahmidakwatuna.com – Mesir.  Seorang pengamat politik, Ahmad Fahmi mengatakan bahwa meyakini As-Sisi sebagai orang yang sedang menguasai Mesir adalah sebuah kesalahan besar.

Mesir sekarang sudah berubah menjadi wilayah pengaruh negera-negara Timur Tengah. Ini adalah sebuah penjajahan dalam bentuk yang baru.

Beberapa negara Timur Tengah bersepakat mengatur urusan internal Mesir. Bukan salah mereka, tapi Mesir lah yang menjerumuskan dirinya dalam kenyataan ini.

Oleh karena itu, demonstrasi yang sekarang dilakukan bukan hanya revolusi melawan kudeta, tapi melawan para penjajah baru.

Ini tidak berlebihan, Mesir benar-benar sedang berjalan ke arah sana. Masalahnya bukan sekedar kembalinya Mursi dan pemerintahan sahnya, tetapi ada sebuah upaya menghukum negara-negara yang mengalami Arabic spring menjadi wilayah pengaruh negara-negara koalisi Amerika.

Para demonstran sekarang sebenarnya tidak hanya sedang memperjuangkan Mesir, tapi juga Tunis, Yaman, Libiya, dan Suria. (msa/sbb/dkw)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi bakar diri akibat frustasi hadapi hidup semakin sulit. (al-marsd.com)

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri