Home / Berita / Internasional / Afrika / Tokoh-tokoh Ikhwan Dijadikan Tersangka dengan Tuduhan Palsu

Tokoh-tokoh Ikhwan Dijadikan Tersangka dengan Tuduhan Palsu

tokoh ikhwandakwatuna.com – Mesir. Jaksa agung, Hisyam Barakat menyetujui untuk melimpahkan berkas Muhammad Beltagi, Shafwat Hijazi, Muhammad Zinati, dan Abdul Adhim Ibrahim ke pengadilan pidana Kairo.

Mereka dihadapkan tuduhan telah membentuk sebuah gank yang bertujuan pelaksanaan undang-undang, menghalang-halangi pemerintah menggunakan wewenang-wewenangnya, melakukan praktek premanisme, dan melakukan upaya pembunuhan Muhammad Faruq, seorang intelijen daerah Mesir Baru.

Ahmad Rakib, kordinator media Kejaksaan Agung, menyebutkan bahwa dalam investigasi Kejaksaan Kairo Timur telah dikumpulkan bukti-bukti yang menguatkan tuduhan bahwa para tersangka telah menangkap korban ketika dia sedang melakukan pengamanan konvoi Ikhwanul Muslimin.

Setelah ditangkap, mereka menyeretnya ke Rab’ah, untuk disiksa hingga terluka parah. Selain bukti, ada juga beberapa saksi yang menguatkan.

Seperti sebelumnya, penguasa kudeta memang melakukan operasi-operasi penangkapan kepada elit politik pendukung Mursi. Mereka dijerat dengan bermacam-macam tuduhan.

Tapi kebanyakan tuduhan tersebut mengada-ada. Seperti Khairat Syathir yang dituduh melarikan diri dari penjara Nathrun pada bulan Januari. Padahal yang benar beliau dibebaskan dengan pengampunan pada bulan Maret.

Hal yang sama terjadi pada Presiden Mursi yang dituduh melakukan hubungan spionase dengan Hamas. Terakhir terbongkar berkas-berkas yang mengungkap kerjasama konspirasi antara gerakan Fatah dengan militer Mesir yang merugikan Presiden Mursi dan Hamas. (msa/sbb/dkw)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Polisi Thailand Tangkap Tersangka Serangan Bom 17 Agustus