Home / Berita / Nasional / Menjelang Lebaran, PKPU Layani 30 ribu Mustahik

Menjelang Lebaran, PKPU Layani 30 ribu Mustahik

BBY dg 100 anak yatim @ Carrefour DP Mall semarang
BBY dg 100 anak yatim @ Carrefour DP Mall semarang

dakwatuna.com – Jakarta.  Menjelang hari raya Idul Fitri, Lembaga Zakat PKPU telah melayani  30 ribu mustahiq melalui berbagai program yang telah digulirkan di seluruh wilayah. Distribusi ini di sebar ke berbagai wilayah dan tempat seperti masjid, majelis ta’lim, yayasan sosial dan para korban bencana.

General Manager Bidang Program PKPU Erwin Setiawan menjelaskan hal tersebut di Jakarta. Angka tersebut merupakan hasil dari berbagai program yang telah dijalankan mulai dari distribusi paket buka puasa,  Belanja Bareng Yatim, Paket untuk para pahlawan kebajikan, sebar Qur’an, gerobak takjil di cabang-cabang PKPU seluruh Indonesia.

“Sampai saat ini masih banyak warga masyarakat yang menunaikan zakatnya di berbagai stand di mall dan di kantor cabang-cabang PKPU. Angka tersebut masih akan terus bertambah karena kami akan terus bekerja menerima pembayaran zakat dari masyarakat hingga malam takbiran nanti “. ujarnya.

Erwin menjelaskan, sebagai lembaga zakat, PKPU selain memberikan pelayanan yang baik kepada para muzakki yang ingin membayar zakatnya, maka pelayanan kepada mustahiq sebagai penerima zakat juga harus dilakukan secara baik karena dari para mustahiq kita mengharapkan doa untuk keberkahan dari zakat yang di tunaikan.

Dalam Ramadhan tahun ini, program belanja bareng yatim yang diadakan oleh PKPU telah melayani 3000 anak yatim di seluruh Indonesia. Program yang mengajak anak yatim untuk berbelanja di mall ini disambut antusias berbagai pihak dengan banyaknya partisipasi warga yang ikut serta mendukung program tersebut. (er/sbb/pkpu/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan