Home / Berita / Berita Foto / Meringankan Derita Way Ela

Meringankan Derita Way Ela

IMG-20130802-WA002IMG-20130803-WA000IMG-20130804-WA000IMG-20130804-WA001IMG-20130804-WA002

dakwatuna.com – Maluku Tengah.  Idul Fitri sudah di ambang pintu, derita korban banjir Way Ela belum usai, karena itu PKPU menggandengan Perum Pegadaian membagikan 1000 paket Sembako bagi para korban banjir di pengungsian.  Paket-paket tersebut berisi biskuit, susu, gula dan sirup.  Dengan paket ini diharapkan keceriaan ramadhan dan lebaran iedul fitri juga singgah di hati para korban.  Walau dalam pengungsian.  Walau derita sungguh tidak ringan.

Sebagian korban tinggal menumpang di rumah-rumah kerabat yang tak terkena kerusakan parah karena banjir, sebagian masih di pengungsian.  Itu sebabnya program PKPU masih terus berjalan.  Trauma healing  untuk anak-anak terus dilakukan.  Kajian ramadhan diberikan.  Baju koko untuk anak-anak dibagikan.  Motivasi untuk bangkit, menata hidup dan tekad untuk mandiri senantiasa disampaikan kepada para korban di pengungsian.

Sebab, derita mereka tidaklah ringan, sedang di waktu lebaran semestinya mereka berbahagia.  Apa yang dilakukan PKPU dengan mitra-mitra diharapkan meringankan derita para korban banjir Way Ela.

Diberitakan sebelumnya Way Ela dilanda banjir akibat jebolnya  Dam Way Ela, Maluku Tengah, pada Kamis (25/7/2013).  Peristiwa jebolnya Dam Way Ela mengakibatkan sebanyak 470 bangunan rumah serta fasilitas sosial rata. Kondisi curah hujan masih cukup tinggi bahkan di beberapa titik di sekitar lokasi telah terjadi longsor hingga menyebabkan beberapa jalan tertutup.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan sampai 3i juli tercatat, Korban banjir dan tanah longsor Kota Ambon bertambah menjadi 12 orang tewas. (sbb/pkpu/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor