Home / Berita / Silaturahim / KAMMI Merauke Berbagi Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin

KAMMI Merauke Berbagi Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin

574985_2643436223595_917333398_ndakwatuna.com – Merauke. Ramadhan 1434 H/ 2013 M yang tersisa beberapa hari lagi dimanfaatkan dengan maksimal oleh kader-kader dan Pengurus Komisariat (PK) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Merauke. Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan PK KAMMI Merauke bekerjasama dengan Bank Papua cabang merauke, Satuan Radar (SATRAD) 244 Merauke,  BMT Bina Insan, beserta Tokoh Masyarakat melaksanakan kegiatan Buka Bersama (Bukber) serta Santunan Anak Yatim (Sayatim).

Kegiatan ini sendiri dilakasankan di dua tempat berbeda dengan hari yang berbeda pula. Kegiata pertama dilaksankana pada hari jumat (2/8/2013) di kabupaten Merauke tepatnya di Aula Hotel Itese. Sebanyak 70  anak yatim dan fakir miskin mendapat santunan sebesar Rp 300.000/orang dan khusus anak yatim mendapat tambahan perangkat mengaji yaitu berupa buku Iqro’.

Kegiatan di hotel itese sendiri adalah selain pembagian santunan bagi anak yatim dan fakir miskin, juga dirangkaikan dengan kegiatan buka bersama dengan berbagai elemen masyarakat, pejabat pemerintah setempat, TNI-Polri serta tokoh masyarakat. Yang mengejutkan target awal undangan adalah 175 undangan, ternyata pada hari “H” tamu undangan membludak hingga mencapai ± 200 undangan, sehingga sempat membuat Panitia dalam hal ini PK KAMMI Merauke selaku pelaksana kegiatan cukup kerepotan.

Sedangkan ditempat yang kedua yaitu dilaksanakan pada hari senin (5/8/2013) tepatnya di Kampung Kumbe, sebanyak 40 anak yatim dan fakir miskin tersantuni, masing-masing mendapat Rp 300.000/ orang. Selain itu beberapa kader KAMMI Merauke juga diterjunkan langsung ke daerah pedalaman dan berhasil membagikan santunan kepada warga kurang mampu sebanyak 23 orang dengan santunan sebesar Rp 300.000/ orang.

Dengan suksesnya 2 kegiatan ini, Siqit Lugito selaku kordinator Departemen Sosial Masyarakat (sosmas) berharap kedepannya tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini bisa terus direalisasikan. Harapan lainnya dengan kegiatan ini yaitu pertama kesadaran masyarakat bisa lebih meningkat untuk saling berbagi terhadap yang membutuhkan misalnya anak yatim dan fakir miskin, kedua, terjalinnya silaturrahim antara KAMMI dan berbagai elemen masyarakat serta membangun citra postif KAMMI ditengah masyarakat.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berpartisipasi dalam kegiatan berbagi ini, dan semoga Allah swt senantiasa membalasnya dengan pahala yang berlipat” ujar Siqit Lugito. (d-rs/sqt/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ahok

KAMMI: Ahok Harus Minta Maaf kepada Umat Islam