Topic
Home / Berita / Nasional / Surahman Hidayat: Ledakan Bom Vihara Ekayana, Merusak Kesucian Bulan Ramadhan

Surahman Hidayat: Ledakan Bom Vihara Ekayana, Merusak Kesucian Bulan Ramadhan

Anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat. (inet)
Anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sebuah ledakan yang diduga bom mengguncang Vihara Ekayana Kebun Jeruk, Jakarta Barat Minggu malam (4/8), menyebabkan 3 orang terluka, mendapatkan reaksi dari Ketua BKSAP DPR RI.

Seperti yang di beritakan pada minggu malam (4/8) Kompleks Vihara Ekayana Jl. Mangga II/8 Rt. 08/08 Kelurahan Duri Kepa Jakarta Barat  dikejutkan oleh sebuah ledakan yang diduga bom.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman di lokasi kejadian menjelaskan ada dua benda diduga bom berdaya ledak rendah yang dipasang di tempat terpisah, masing-masing satu di luar vihara dan satu di dalam vihara dekat pintu masuk

Surahman Hidayat, Ketua BKSAP DPR RI, dalam pernyataannya, menjelaskan ledakan bom di Vihara Ekayana merusak kesucian bulan ramadhan. Perbuatan seperti ini jelas bukan bersumber dari ajaran agama Islam.

Saya sangat mengecam tindakan seperti ini, apalagi mengatas namakan agama. Pihak kepolisian saya minta segera mengambil tindakan yang professional, agar segera dapat di identifikasi, siapa pelaku yang melakukan tindakan pengeboman di rumah ibadah tersebut.

Surahman melanjutnya, Semua pihak agar dapat menahan diri, dan tidak mudah terprovokasi, dengan  isu pertikaian yang terjadi di Myanmar antara Islam dan  Budha.  Saya menyakini baik agama Islam dan Budha memiliki ajaran yang sangat mendorong umatnya untuk menebarkan kasih sayang dan menghormati pemeluk agama lain.

Bulan Ramadhan adalah bulan kasih sayang, cinta dan kedamaian, kejadian seperti ini jelas tidak sesuai dengan semangat Ramadhan, perbuatan pengeboman di rumah ibadah jelas tidak dapat diterima dan dibenarkan, oleh konstitusi Negara dan ajaran agama, jelas Surahman. (sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization