Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Anggotanya Ditangkap, Membuktikan Fatah Terlibat dalam Penyerangan di Sinai

Anggotanya Ditangkap, Membuktikan Fatah Terlibat dalam Penyerangan di Sinai

fatahdakwatuna.com – Selama satu pekan ini, media disibukkan dengan berita gerakan Hamas menemukan file-file yang membuktikan keterlibatan gerakan Fatah dalam berbagai tindak penyerangan atas fasilitas militer Mesir di dataran Sinai. Keterlibatan Fatah bertujuan menyajikan citra buruk Hamas di Mesir.

Bukti-bukti yang disajikan gerakan Hamas tersebut diperkuat dengan pernyataan Depdagri Mesir sabtu kemarin. Depdagri mengumumkan pihaknya telah menangkap beberapa anggota gerakan Fatah yang baru saja melancarkan serangan ke beberapa fasilitas militer dan kepolisian di Sinai.

Menurut keterangan tersebut, yang tertangkap adalah beberapa anggota intelijen dari gerakan Fatah yang bertanggung jawab atas beberapa serangan di Sinai. Mereka juga didapati memegang beberapa berkas penting. Saat ini mereka sudah dipindahkan ke Kairo dengan pesawat.

Beberapa hari sebelumnya, tudingan banyak diarahkan kepada Mahmud Dahlan, mantan elit gerakan Fatah. Tujuannya adalah agar hubungan Mesir-Hamas memburuk sehingga Jalur Gaza semakin diembargo. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization