Home / Berita / Internasional / Afrika / Beltagi: Jika Demonstrasi Dibubarkan, Seluruh Mesir Akan Jadi Tempat Berdemo

Beltagi: Jika Demonstrasi Dibubarkan, Seluruh Mesir Akan Jadi Tempat Berdemo

beltagydakwatuna.com – Kairo.  Pihak pemerintah kudeta terus berupaya membubarkan demonstrasi pendukung presiden mursi, khususnya di Rab’a dan Nahdha.

Muhammad Beltagi, salah satu pimpinan FJP sayap politik Ikhwanul Muslimun, mengatakan bahwa jika demonstrasi di Rab’a dan Nahdha dibubarkan. Maka demonstrasi akan menyebar ke seluruh wilayah Mesir. Seluruh Mesir akan jadi tempat berdemo.

Hal itu disampaikan Beltagi dalam orasi di Rab’a Adawiya seperti  disebutkan stasiun televisi CNN. Lanjut beliau, semua hal akan dilakukan para pengkudeta untuk melunpuhkan demonstrasi. Mereka melakukan aksi penangkapan, menakut-nakuti dengan pembubaran paksa, baik dengan tentara terjun paying atau pengepungan kanan-kiri.

Menurutnya, keyakinan bahwa demonstrasi akan berhenti jika para pemimpinnya ditangkapi adalah keyakinan yang salah. Pemimpin kami telah ditangkap, demikian juga dengan tokoh-tokoh yang lain, tapi lihatlah demonstrasi tetap berjalan. Demonstrasi akan tetap berlangsung hingga tuntutan-tuntutan dipenuhi

Jumat ini akan terjadi demonstrasi besar-besaran dengan mengusung nama “Mesir Versus Kudeta”. Mesir menuntut dibubarkannya kudeta. (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,18 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang