Home / Berita / Internasional / Afrika / Netizen Tolak Kudeta, Hashtag #SaveEgypt Jadi ‘Trending Topic’ Twitter

Netizen Tolak Kudeta, Hashtag #SaveEgypt Jadi ‘Trending Topic’ Twitter

Trending Topic Twitter di Indonesia, tanggal 30 Juli 2013 pukul 08:34 WIB. (dakwatuna/hdn)
Trending Topic Twitter di Indonesia, tanggal 30 Juli 2013 pukul 08:34 WIB. (dakwatuna/hdn)

dakwatuna.com Hashtag (tagar) #SaveEgypt menjadi perbincangan dunia. Tagar di situs microblogging Twitter itu menjadi trending topic dunia.

#SaveEgypt sudah mulai ramai di-tweet sejak pukul 20.45 WIB, Senin (29/7). Tagar ini sebagai bentuk dukungan warga Indonesia terhadap Presiden Sah Muhammad Mursi.

Awalnya, FSLDK Indonesia menginisiasi hashtag tersebut. Lalu netizen – sebutan untuk para warga internet – ramai-ramai memberikan dukungan kepada Presiden sah Mesir Muhammad Mursi. Twitter resmi FSLDK Indonesia yaitu @fsldkindonesia menyampaikan bahwa banyak sekali jasa Mesir kepada Indonesia mulai dari perjuangan mendapatkan kemerdekaan Indonesia sampai sekarang.

Sekitar pukul 21.30 WIB (29/7/2013) tagar itu mulai menjadi trending topic. #SaveEgypt berhasil menembus daftar trending topic nomor 7 di dunia, nomor 2 di Indonesia, dan menjadi trending topic nomor satu di berbagai kota di Indonesia.

Sebelumnya pada Minggu (29/7/2013) FSLDK Indonesia mengadakan aksi di depan Kedubes Mesir sebagai bentuk aksi protes dan menyatakan dukungan ke Presiden Mursi. Tagar  #SaveEgypt berhasil menembus daftar trending topic Indonesia. Tagar ini sudah mulai ramai sejak pukul 20.45 WIB hingga akhirnya menjadi trending topic di Indonesia.

Aksi serentak ini sebagai perwujudan keprihatinan atas ketidakseimbangan pemberitaan media di Indonesia dan acuhnya pemerintah atas kondisi Mesir saat ini.  Mesir merupakan negara yang pertama kali mengakui keberadaan negara Indonesia. Mudah-mudahan dengan menjadinya trending topic ini terdapat kesadaran pemerintah dan warga Indonesia untuk membantu Mesir.

Berdasarkan pantauan redaksi dakwatuna.com, #SaveEgypt masih menjadi ‘trending topic’ di Twitter hingga Selasa (30/7/2013) pagi ini. Hashtag #SaveEgypt dominan muncul dari Indonesia. Selebihnya juga muncul di Malaysia, Amerika, Korea, Mesir, Palestina, Turki, Spanyol, Inggris, Itali, dll. (Faiz Zuhad Mushoffi/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel

Organization