Topic
Home / Berita / Daerah / Arek Suroboyo pun Tidak Rela Saudaranya di Mesir Ditembaki

Arek Suroboyo pun Tidak Rela Saudaranya di Mesir Ditembaki

DSC06555dakwatuna.com – Surabaya. Penembakan brutal yang dilakukan militer terhadap rakyat sipil di Mesir ternyata juga menjadi perhatian serius dari mereka yang mengaku peduli terhadap keselamatan saudara seimannya di Mesir. Aksi penolakan kudeta militer ini terjadi di depan gedung Grahadi Surabaya, senin 29 juli 2013 pukul 16.00 WIB.

Aksi ini berjalan dengan tertib, hal ini terbukti dari peserta yang tidak hanya terdiri atas orang dewasa dan aliansi mahasiswa, tapi anak-anak pun ikut serta di dalamnya. Dalam aksinya, mereka mengecam Militer Mesir di bawah komando Jenderal As-Sisi dalam pembantaian rakyat sipil Mesir. Militer Mesir dianggap tidak berperikemanusiaan karena telah melakukan penembakan secara membabi buta terhadap rakyat sipil yang sedang beribadah sholat subuh. “Apa yang Militer Mesir lakukan tersebut sangat jauh dari nilai-nilai kemanusiaan”, kata Gading salah satu peserta dalam aksi.

Aksi diakhiri dengan treatikal yang mengisahkan tentang kondisi yang terjadi di Mesir saat ini, serta sikap PBB dan Pemerintah Indonesia. Selanjutnya, aksi ditutup dengan do’a. (sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization