Home / Berita / Opini / Menanggapi Pernyataan SBY Terkait Kondisi Mesir

Menanggapi Pernyataan SBY Terkait Kondisi Mesir

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

sbydakwatuna.com – Pak SBY…bagaimana jika pernyataan yang sama, seperti yang Bapak Presiden sampaikan di atas, di tulis juga dan sama persis hanya kata Mesir diganti Indonesia dan pernyataan itu di tulis dan diberikan saat Indonesia mencari dukungan atas kemerdekaan NKRI?

Saya berikan contoh (copy paste) pernyataan yang mirip dengan sikap yang Bapak Presiden nyatakan:

Kita semua peduli dengan perkembangan situasi di Indonesia yang menimbulkan duka mendalam. Jika tidak ada solusi yang bijak dan segera, konflik horisontal yang dahsyat bisa terjadi. 


Saya berpendapat solusinya “kompromi” di antara kedua pihak. Bukan “The winnertakes all”. Untuk mewujudkan itu, PBB dan Dunia harus bersama-sama mendorong dan mendukung.

PBB perlu mengambil prakarsa mencegah pertumpahan darah yang lebih besar. Semua upaya harus ditempuh. Termasuk jalan rekonsiliasi.

Kepada Warga Negara Mesir di Indonesia termasuk mahasiswa, saya himbau agar menghindari tempat berbahaya. Teruslah berkomunikasi dengan KB Mesir dan jangan libatkan diri dalam konflik.

Dubes Mesir di Jakarta sudah saya instruksikan untuk terus melaporkan perkembangan situasi terkini kepada saya. Ini termasuk upaya untuk mengamankan Warga Mesir kita di sana. Semoga segera tercipta penyelesaian damai sehingga kondisi Indonesia dapat kembali kondusif. *Mesir*

Pastinya Ir. Soekarno dan seluruh rakyat Indonesia akan kecewa dengan gaya kepemimpinan penguasa Mesir, jika mendapati pernyataan yang kurang lebih sama seperti yang Bapak Presiden sampaikan.

Pak SBY yang kami hormati, mohon baca ulang sejarah bagaimana Mesir bersatu padu mendukung Indonesia untuk mencapai kemerdekaan,bahkan Mesir menjadi pelopor dan mengajak bangsa-bangsa lain untuk turutmendukung kemerdekaan Indonesia.

Bapak SBY yang terhormat, baru isu kudeta saja Bapak sudah gelisah :

http://www.merdeka.com/politik/tiap-tahun-sby-gelisah-digoyang-isu-kudeta.html</a>

Itu menandakan bahwa Bapak SBY sangat benci dengan Kudeta karena mencederai akal demokrasi, lalu mengapa ketegasan itu tak tampak untuk Mesir yang di pimpin oleh Mursi melalui pemilu yang sah dan jurdil?

Nasionalisme itu tidak tersekat oleh demografi batasan wilayah Negara, Mesir mengajarkan arti Nasionalisme Universal bahwa siapapun yang mencedrai rasa kemanusiaan dan keadilan maka ia menjadi musuh bersama.

Saat tsunami melanda Aceh, Mursi kala itu langsung memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Aceh. Pak SBY..itulah rasa Nasioanalisme Universal yang Mursi sampaikan dan kabarkan ke kita.

Lalu apa bentuk ketegasan sikap dan rasa NasionalismeUniversal yang hendak Pak SBY sampaikan kepada Mesir dan khususnya kepada Mursi sebagai Pemimpin yang sah?

Sampai hari ini saya belum melihat ketegasan sikap Bapak SBY untuk mendukung kepemimpinan Mursi yang sah di Mesir dimana saat ini kepemimpinan itu sedang di curi melalui kudeta militer dan membuat rakyat Mesir bersimbah darah.

SBY yang terhormat, hari ini di Mesir demokrasi sedang di injak dan di nodai, kudeta militer telah merampok kepemimpinan yang sah, atas nama hati nurani, adakaha suara lantang bapak SBY nyaring terdengar membela rasa keadilan dan kebenaran?

Mesir menunggu sikap Politik Luar Negeri Indonesia yang Bebas dan Aktif, masih adakah itu wahai Pak SBY ?

Pemimpin itu harus bisa mengambil keputusan. Quick to see, quick to decide, quick to action. Ambil keputusan yang cepat dan tepat.(sumber status fb SBY)

Tolong buktikan Pak SBY!

(sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 9,69 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Penulis yang menyuarakan kata hati
  • pengamatbdg

    [Arti lain yg disampaikan Presiden kita tercinta]
    Mesir mendukung Indonesia merdeka gua ga minta,
    Mursi datang langsung ke Aceh ketika dilanda bencana sunami gua ga minta
    Demokrasi diciderai dengan kudeta, selama bukan gua yang dikudeta gua ga urus
    Masalah kemanusiaan dengan pembantaian oleh militer gua ga urus

    [Saya hanya bisa mengatakan “Prihatin”]

Lihat Juga

Ilustrasi. (Foto: lensaindonesia.com)

Islam di Indonesia, Jangan Ibarat Air Susu Dibalas Air Tuba