Home / Berita / Internasional / Afrika / “Solidaritas Kemanusiaan, HAM & Demokrasi Mesir”

“Solidaritas Kemanusiaan, HAM & Demokrasi Mesir”

imani prokamiBismillahirrahmanirrahim

Salam Kemanusiaan!

Rakyat Mesir sedang dizalimi oleh militernya sendiri.

dakwatuna.com –  Muhammad Mursi, Presiden Mesir yang terpilih secara sah dan konstitusional melalui pemilu yang demokratis tahun lalu, dikudeta oleh militer Mesir. Sebuah tindakan yang mengkhianati prinsip-prinsip demokrasi. Apapun alasannya,  tindakan kudeta terhadap kepemimpinan yang sah dan konstitusional merupakan tindakan biadab.

Kudeta militer kini berlanjut  dengan  pembantaian terhadap rakyat sipil, terutama umat Islam di Mesir yang memperjuangkan HAM & Demokrasi secara damai. Militer Mesir membalas aksi damai ini dengan tembakan peluru tajam, gas beracun dan penangkapan dan pembunuhan. Terhitung 120 orang meninggal dunia, umumnya ditembak di kepala dan dada secara membabi buta. Ribuan orang  terluka parah.

Oleh karena itu IMANI-PROKAMI Islamic Medical Association and Network of Indonesia-Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia menyerukan “Solidaritas Kemanusiaan, HAM & Demokrasi Mesir”. Diiringi rasa solidaritas kemanusiaan serta keprihatinan mendalam atas runtuhnya pilar-pilar Demokrasi dan HAM di Mesir, kami menyampaikan kepada Kementerian Luar Negeri RI, Kedubes Mesir di Jakarta dan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk:

  1. Menuntut kepada Militer Mesir untuk mengembalikan pemerintahan Mesir kepada Presiden Muhammad Mursi yang telah terpilih secara demokratis
  2. Menuntut Militer Mesir untuk membebaskan Presiden Muhammad Mursi dan seluruh pendukungnya dari tuduhan, penangkapan dan pembunuhan.
  3. Mengerahkan segala upaya untuk menghentikan pembantaian warga sipil terutama umat Islam oleh rezim militer barbar, serta menghentikan pertumpahan darah dan bentrokan di antara warga sipil.

Kami juga menghimbau kepada seluruh warga dunia, khususnya masyarakat Indonesia, untuk turut mendoakan keselamatan bagi rakyat  Mesir, serta membantu menyebarkan berita-berita tentang kezaliman rezim militer Mesir kepada seluruh masyarakat dunia agar tindakan biadab tersebut dapat dihentikan.

-IMANI-PROKAMI Islamic Medical Association and Network of Indonesia-Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia-

 

Ketua Umum: dr. Achmad Zaki, M.Epid, SpOT

Sekretaris Umum: drg. M. Tryanza Maulana, MM

(sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Donald Trump Sebut Israel Satu-Satunya Pembela HAM di Timur Tengah