Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Dubes Amerika Meminta Bertemu dengan Ikhwanul Muslimun

Dubes Amerika Meminta Bertemu dengan Ikhwanul Muslimun

dubes ASdakwatuna.com – Mesir.  Menurut sumber yang dekat dengan elit Ikhwanul Muslimun (IM), dubes Amerika, Anne Patterson, meminta bertemu dengan pimpinan IM untuk membahas perkembangan terakhir setelah pidato As-Sisi yang mengajak pendukungnya turun ke jalan Jumat, 26 Juli kemarin.

Dubes ingin mengetahui sikap IM, karena pidato mengisyaratkan ancaman tindakan represif kepada para pendukung Presiden Mursi.

Menanggapi permintaan ini, IM mendelegasikan beberapa petingginya dengan tetap berkeyakinan bahwa dubes tidaklah dalam posisi netral. Dia termasuk orang yang bermain dalam kudeta militer ini.

Amerika mempunyai kepentingan sangat besar yang bisa dilindungi oleh As-Sisi. Petinggi IM mengetahui persis bahwa As-Sisi berjanji akan menjaga keamanan Israel dan menghormati semua perjanjian perdamaian dengan Israel, dengan imbalan Amerika mendukung pemerintahan kudeta.

Namun IM juga mendapatkan informasi bahwa Amerika membatalkan kesepakatan tersebut karena mendapat tekanan berupa demonstrasi besar-besar di berbagai wilayah mendukung Presiden Mursi, termasuk ajakan As-Sisi kepada para pendukungnya untuk turun jalan yang menunjukkan bahwa road map telah gagal total. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization