Home / Berita / Internasional / Afrika / Penetapan Mursi Sebagai Tersangka Spionase Menuai Kecaman

Penetapan Mursi Sebagai Tersangka Spionase Menuai Kecaman

mursi sederhanadakwatuna.com – Kairo.  Jumat, 26 Juli pagi, Presiden Mursi resmi menjadi tersangka, sehingga harus ditahan selama 15 hari guna penyidikan. Di antara perkara yang dituduhkan kepadanya adalah hubungan spionase dengan pihak Hamas.

Berkaitan dengan ini, Israel langsung memberi pernyataan bahwa kasus ini harus meningkatkan kerjasama militer antara Mesir dan Israel.

Menanggapi diumumkannya status tersangka ini, ‘Azmi Basyarah, seorang pemikir Timur Tengah sekaligus mantan anggota legislatif Israel mengomentari, tuduhan seperti ini seharusnya hanya dikenakan di Israel saja. Tidak di negara lain. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa tuduhan ini dagelan saja.

Adapun Isham Iryan, wakil ketua FJP menyatakan bahwa penetapan Presiden Mursi sebagai tersangka tidak bisa dilakukan dengan kondisi seperti ini. Seorang presiden mempunyai kekebalan hukum sehingga tindakan hukum kepadanya harus dengan prosedur konstitusional dan tidak dilakukan dalam kondisi yang tidak normal.

Perlakuan seperti ini hanya menunjukkan bahwa pemerintah kudeta ini tidak lain rejim militer fasis yang sudah ngawur. Penetapan status tersangka hanyalah upaya untuk menutupi kegagalan mereka dalam mengkudeta.

Luthfi Abdullathif, wakil pemred harian Sabaq mengamati bahwa penetapan  tersangka kepada Presiden Mursi dilakukan bersamaan dengan pengerahan massa pendukung kudeta. Hal itu tidak lain adalah upaya meledakkan kondisi, sehingga massa bisa terkumpul sebanyak-banyaknya. Tuduhan yang baru sekali ada di Mesir ini juga menunjukkan bahwa As-Sissi adalah seorang agen Yahudi. Yang dipikirkannya hanyalah bagaimana menyenangkan Yahudi. (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization