Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikatan Mahasiswa Al-Azhar Menentang Sikap Grand Syeikh

Ikatan Mahasiswa Al-Azhar Menentang Sikap Grand Syeikh

mahasiswa al azhardakwatuna.com – Kairo.  Ikatan mahasiswa Universitas Al-Azhar mengumumkan pihaknya menentang sikap yang diambil Syeikhul Akbar (Grand Syeikh) yang mendukung kudeta militer, termasuk mendukung pidato As-Sisi yang mengajak pendukungnya turun jalan untuk memberi mandat penindakan apa yang mereka sebut sebagai teroris.

Lebih lanjut, perwakilan organisasi mahasiswa ini menyebutkan bahwa ajakan tersebut berarti dimulainya perang saudara di Mesir.

Oleh karena itu, para mahasiswa menuntut Syeikh untuk meninjau ulang sikapnya dan tidak terlibat dalam aksi-aksi militer yang represif.

Kalaupun Syeikh tetap mendukung, maka itu adalah sikap pribadi yang tidak mewakili Al-Azhar sebagai sebuah instansi. Karena sepanjang masanya, Al-Azhar selalu terdepan dalam mempersatukan umat, bukan memecah-belah.

Grand Syeikh Al-Azhar terlihat hadir pada saat pengumuman kudeta militer diumumkan oleh Jenderal As-Sisi. Walaupun sempat diberitakan bahwa Grand Syeikh mengurung diri karena menenteng tindakan refresif militer, namun sikap tersebut berubah ditengah jalan. ini dibuktikan dengan diterimanya kunjungan pendukung Tamarrud oleh Grend Syeikh baru-baru ini. (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

YISC AL-AZHAR Konsisten Amanahkan Donasi Kemanusiaan kepada PKPU Human Initiative

Figure
Organization