Home / Berita / Internasional / Afrika / Tidak Semua Militer Sejalan dengan Pidato As-Sisi

Tidak Semua Militer Sejalan dengan Pidato As-Sisi

Mayjend Usamahmiliter buka puasa barengmiliter buka puasa bareng 1militer sholat taraweh bareng

dakwatuna.com – Mesir.  Pidato yang disampaikan As-Sisi pada acara wisuda akademi militer tidak hanya menuai kritik dari kalangan pendukung Presiden Mursi, tapi juga dari kalangan internal militer.

Mayjend Usamah ‘Askar, panglima lapangan Divisi III, kembali menegaskan ajakan untuk mengadakan rekonsiliasi menyeluruh antara semua faksi dalam masyarakat. Beliau yang membawahi wilayah Suez, Sinai Selatan, dan Laut Merah, menekan bahwa militer tidak akan memerangi satu faksi dan membela faksi yang lain. Menurutnya, negeri Mesir adalah milik semua.

Pernyataan di atas adalah dalam rangka membantah isi pidato terakhir As-Sisi yang ingin mengerahkan satu kelompok untuk menghabisi kelompok yang lain.

Seperti waktu-waktu sebelumnya, Usamah mengadakan buka bersama yang melibatkan seluruh faksi yang ada di wilayahnya. Banyak yang menghadiri buka bersama tersebut. Bukan hanya dari partai-partai Islam, tapi juga dari partai-partai liberal.

Beliau berharap, acara kumpul seperti buka bersama bisa menjadi titik mula diadakannya rekonsiliasi menyeluruh.

Terakhir, beliau menekankan, Divisi III tidak akan terlibat tindak kekerasan. Bahkan akan mengambil tindakan-tindakan yang mencegah gesekan antar faksi. Karena tugas militer adalah menjaga perdamaian, jiwa dan harta rakyat Mesir. (msa/sbb/dkw)

Keterangan foto (dari Kiri ke kanan):

1) Meyjend  Usamah ‘Askar, panglima lapangan Divisi III; 2) Pasukan Divisi III sedang berbuka puasa disalah satu jalan di Suez; 3)Mayjend Usamah sedang iftor dengan Masyarakat dah tokoh IM Hafidz Salamah; 4) Masyarakat dan Militer  sholat tarawih bersama.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Irkhamov

    Semoga nilai kebaikan Jenderal Usamah ini menyebar di kalangan militer dan membuat mereka tergerak untuk mengkudeta Al Sisi dari posisi Fir’aun Mesir saat ini. Husnudzon aja di dalam lumpur hitam lautan masih banyak mutiara2 putih cemerlang yg sewaktu2 muncul ke permukaan. Semoga kebaikan untuk rakyat Mesir.

Lihat Juga

Anggota parlemen Turki. (aa.tr)

Parlemen Turki Tetapkan Libur Resmi di Hari Kudeta Gagal Sebagai Simbol Persatuan Nasional

Organization