Home / Berita / Internasional / Afrika / 75 Hakim Independen Umumkan Dukungan kepada Presiden Mursi

75 Hakim Independen Umumkan Dukungan kepada Presiden Mursi

hakim mesirdakwatuna.com – Mesir.  Dukungan terhadap pemerintahan yang sah kembali datang dari kalangan perangkat pemerintahan. Kali ini sejumlah hakim yang bergabung dalam “Hakim Independen” menekankan, selama ini terus mengikuti perkembangan krisis politik yang sedang melanda Mesir.

Mereka menekankan, tidak berpolitik atau membela pihak tertentu dalam prahara politik. Pembelaan mereka hanyalah kepada pihak yang memiliki legitimasi.

Oleh karena itu, “Hakim Independen” mengeluarkan sebuah siaran pers yang mengutuk tindakan mencederai badan-badan berlegitimasi, yaitu konstitusi, presiden, dan dewan legislatif. Mereka menuntut semua lembaga tersebut kembali aktif lagi demi terwujudnya kehidupan politik, ekonomi, social, dan hukum yang berkonstitusi. Selanjutnya, hendaknya melengkapi bangunan demokrasi sesuai dengan prinsip-prinsip yang dipegangnya.

Kecaman dari banyak pihak nampaknya tidak menyurutkan kehendak pemerintahan hasil kudeta untuk terus melanggar konstitusi Mesir dengan mengesahkan kudeta yang dilakukan militer dibawah komando As-sisi. (msa/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (dakwatuna.com / hdn)

Berpolitik itu Jejak Sikap