Home / Berita / Daerah / Pekerja Hiburan Malam Ikuti Pesantren Kilat

Pekerja Hiburan Malam Ikuti Pesantren Kilat

sanlatdakwatuna.com – Ungaran. Ratusan pekerja hotel dan tempat hiburan malam di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang tak ketinggalan ikut menyemarakkan amalan Ramadhan. Mereka mengikuti program pesantren kilat.

Pesantren kilat yang diprakarsai oleh Kodim 0714/Salatiga ini digelar di Balai Kelurahan Bandungan, Kabupaten Semarang mulai Ahad (14/7) dan akan dilaksanakan hingga Sabtu (27/7).

Tujuannya acara ini memberikan pencerahan rohani bagi para pekerja hotel dan hiburan malam di Bandungan, seperti para pemandu karaoke, pekerja panti mandi uap dan sebagainya.

Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Arh Tjahjono Prasetyanto mengatakan, momentum Ramadhan ini pihaknya berinisiatif untuk memberikan kegiatan- kegiatan religius kepada para pekerja tempat- tempat hiburan malam.

Melalui aktivitas berupa penguatan nilai- nilai keimanan ini diharapkan akan memberi pencerahan. Sehingga para pelaku dan pekerja tempat hiburan ini tidak gampang terseret pada tindakan- tindakan maksiat yang dilarang agama.

“Karena itu, kegiatan ini tidak hanya diisi taushiyah dari ulama saja, tetapi juga ada sesi sharing, tanya jawab keagamaan serta shalat Tarawih berjamaah,” ujar Tjahjono, Senin (15/7).

Ia juga menyampaikan, melalui kegiatan yang lebih religius ini juga bisa menjadi contoh bagi ormas, bahwa amar ma’ruf nahi munkar itu bisa dilaksanakan dengan cara-cara yang damai.

Sementara itu KH Adbul Aziz, dalam tausyiahnya mengajak segenap peserta pesantren kilat ini bisa menjaga kerukunan, saling menghargai satu sama lain dan senantiasa mengisi Ramadhan dengan berbuat kebaikan serta meninggalkan larangan Tuhan.

Sehingga di bulan penuh berkah ini bisa mendapatkan ridha dari Allah SWT. “Dengan begitu, para pekerja hiburan malam di Bandungan bisa terpanggil dan bisa menjaga kualitas keimanan dengan perilaku yang lebih baik,” ujarnya (rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhasabah Ramadhan