Home / Berita / Nasional / Sriboga Flour Mill Gandeng Rumah Zakat Santuni Ribuan Anak Yatim Dan Dhuafa

Sriboga Flour Mill Gandeng Rumah Zakat Santuni Ribuan Anak Yatim Dan Dhuafa

SRIBOGAdakwatuna.com – Bandung. PT Sriboga Flour Mill (SFM) menggandeng Rumah Zakat dalam acara berbagi buka puasa bersama 1000 anak yatim dan dhuafa pada Rabu, (24/7) di Plaza Masjid Istiqomah. Acara yang bertema “Menjadi Anak Berprestasi Dunia Akhirat” ini dilaksanakan di empat kota, Semarang, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta. Total paket yang akan bagikan oleh SFM pada bulan Ramadhan tahun ini adalah 19.000 paket buka puasa untuk anak yatim dan dhuafa

Kegiatan berbagi buka puasa kali ini juga merupakan kerjasama di tahun keempat antara PT Sriboga Flour Mill dengan Rumah Zakat.

“Lokasi penyaluran dipusatkan di wilayah-wilayah binaan Rumah Zakat, masjid-masjid, pesantren, panti asuhan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan daerah yang membutuhkan di sekitar pulau Jawa,” ujar Asep Nurdin, Panitia Program Ramadhan Rumah Zakat.

Dudut Urip Prasetyo, Senior Sales Manager, mengatakan, “program pendistribusian paket buka puasa ini dilakukan oleh SFM setiap tahun sekali di bulan ramadhan sejak tahun 2010 dan merupakan salah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan oleh SFM untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak membutuhkan.”

Format buka puasa dikemas menarik dengan adanya penampilan dari anak-anak panti asuhan, seperti musik rebana, angklung, tari daerah, paduan suara, nasyid dan perkusi serta juga ada penyampaian nasihat dalam bentuk kegiatan mendongeng atau story telling. Program ini adalah upaya agar ribuan anak yatim menikmati indahnya Ramadhan bersama SFM. “Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan kepedulian kepada anak-anak yatim piatu agar mereka dapat menjadi generasi penerus yang membanggakan dengan menjadi anak yang berprestasi dunia & akhirat.” tambah Dudut.

Tidak hanya melakukan buka bersama di 4 kota besar tersebut, SFM juga menyalurkan total 15.000 paket buka puasa secara reguler selama 25 hari berturut-turut di Malang, Tegal, Purwokerto dan Solo yang sudah dimulai sejak 10 Juli hingga 2 Agustus 2013 mendatang. (dfs/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Peringati Hari Pendidikan Nasional, PKPU dan IZI Kalimantan Timur Ajak 100 Anak Yatim Berbelanja