Home / Berita / Internasional / Afrika / Ledakan Bom di Kota Mansurah Penuh Keganjilan

Ledakan Bom di Kota Mansurah Penuh Keganjilan

korban bom 1korban bom 4korbam bom 3korban bomkorban bom 2

dakwatuna.com – Mesir.  Telah terjadi ledakan bom di markas polisi wilayah propinsi Mansurah, Selasa sore kemarin. Ledakan menewaskan seorang polisi dan melukai 8 orang lainnya. Di antara korban luka ada yang dalam kondisi kritis.

Belum diketahui latar belakang ledakan ini. Hanya saja pihak keamanan langsung menahan sekelompok orang yang berada di lokasi saat kejadian, karena mereka diduga terlibat dalam kejadian ini.

Namun ada beberapa keganjilan seputar ledakan ini. Pertama, ada sebuah stasiun televisi yang menyiarkan langsung detik-detik terjadinya ledakan. Stasiun itu bernama “Al-Fara’in”. Bagaimana mungkin awak televisi ini mengetahui akan terjadinya ledakan, secara tepat waktu dan tempatnya. Apalagi, televisi ini tidak pernah melakukan siaran langsung sebelumnya. Televisi ini dikenal menentang Presiden Mursi.

Hal ini memancing kecurigaan, bahwa ledakan ini dirancang oleh kepolisian. Sama seperti ledakan yang terjadi di gereja Qiddisin di kota Alexandria.

Kedua, beberapa saat sebelum ledakan, terlihat para perwira meninggalkan lokasi. Yang tertinggal hanyalah para polisi wajib militer.

Ketiga, kesaksian seorang perawat di ruang UGD rumah sakit kota Mansurah. Sekitar setengah jam sebelum kejadian mendapatkan telepon yang memintanya untuk bersiap-siap karena akan terjadi kondisi darurat.

Setelah kejadian, awak televisi Aljazeera dilarang datang ke lokasi untuk melakukan liputan. Bahkan dia diancam kekerasan pada diri dan keluarganya jika bersikeras meliput. Di saat yang sama, kepolisian mengijinkan televisi CBC dan Al-Fara’in untuk melakukan liputan.

Menanggapi peristiwa ini, Mursyid Ikhwanul Muslimun menyatakan mengutuk peledakan ini dan segala bentuk kekerasan, siapa pun pelakunya. Beliau menambahkan, revolusi yang sedang dilakukannya bersifat damai. Aksi-aksi nya damai, walu pun banyak pihak yang memancing agar kami melakukan tindak kekerasan. Rahasia kekuatan kami adalah pada sifat damai aksi kami, kesatuan kami, dan keimanan kami kepada Allah swt.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Lembaga Kajian Manhaj Tarbiyah (LKMT) adalah wadah para aktivis dan pemerhati pendidikan Islam yang memiliki perhatian besar terhadap proses tarbiyah islamiyah di Indonesia. Para penggagas lembaga ini meyakini bahwa ajaran Islam yang lengkap dan sempurna ini adalah satu-satunya solusi bagi kebahagiaan hidup manusia di dunia dan akhirat. Al-Quran dan Sunnah Rasulullah saw adalah sumber ajaran Islam yang dijamin orisinalitasnya oleh Allah Taala. Yang harus dilakukan oleh para murabbi (pendidik) adalah bagaimana memahamkan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah saw dengan bahasa yang mudah dipahami oleh mutarabbi (peserta didik) dan dengan menggunakan sarana-sarana modern yang sesuai dengan tuntutan zaman.
Organization