Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Grand Syeikh Al-Azhar Mengakhiri I’tikafnya

Grand Syeikh Al-Azhar Mengakhiri I’tikafnya

Dr Ahmed al-Tayeb, Syeikh Al-Azhar
Dr Ahmed al-Tayeb, Syeikh Al-Azhar

dakwatuna.com – Kairo.  Grand Syeikh Al-Azhar, Ahmad Ath-Thayib pernah mengumumkan akan beri’tikaf (mengurung diri) sebagai bentuk protes terhadap aksi kekerasan dan pertumpahan darah setelah kudeta militer.

Saat ini kekacauan politik masih terjadi, dan korban masih berjatuhan. Namun, Selasa kemarin beliau sudah mau menerima kedatangan utusan gerakan Tamarud. Pertemuan berlangsung di kantor beliau di kawasan Dirasah, Al-Azhar.

Beberapa orang yang melihat kedatangan utusan Gerakan Tamarud itu menyebutkan bahwa pengawasan keamanan sangat ketat. Awak media pun tidak diperkenankan masuk untuk meliput.

Sebelumnya, Grand Syeikh pernah menekankan bahwa beliau tidak akan keluar dari mu’takaf nya sebelum krisis politik ini berakhir. Krisis  terjadi akibat aksi kudeta militer yang dilakukan As-Sisi. Jutaan orang keluar jalan di berbagai tempat di ibukota dan propinsi-propinsi yang lain.

Apakah ini sebagai sinyak bahwa beliau masih mendukung kudeta militer terhadap presiden Muhammad Mursi? (msa/sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

YISC AL-AZHAR Konsisten Amanahkan Donasi Kemanusiaan kepada PKPU Human Initiative

Figure
Organization